Sriwijaya FC Pantau Ketat Kondisi Kesehatan Pemain

SFC butuh satu kemenangan lagi untuk tiket perempat final

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memaksimalkan persiapan jelang pertandingan melawan Semen Padang FC di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/11/2021) pukul 21:00 WIB. Laskar Wong Kito menarget kemenangan penuh untuk mengamankan posisi untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

"Ada beberapa pemain dengan kondisi lapangan yang tidak mendukung. Ada sedikit pemain cedera, sehingga kita prioritaskan pengawasan kesehatan bagi mereka dengan optimalisasi SDM tenaga kesehatan," ujar Direktur Marketing PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) sekaligus Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendriansyah, Selasa (9/11/2021).

1. Kondisi fisik pemain Sriwijaya FC tetap dipantau

Sriwijaya FC Pantau Ketat Kondisi Kesehatan PemainSriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Hendriansyah bersyukur Sriwijaya FC sudah berada di posisi cukup aman. Apalagi, menuju ke pertandingan keenam atau pertandingan pertama di putaran kedua Grup A Liga 2 Indonesia.

"Walaupun ada dalam pengawasan tenaga kesehatan untuk pemulihan, tapi pemain kita tetap membutuhkan pemantauan kondisi fisik," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen Padang

2. Laga melawan Semen Padang FC menjadi pertandingan penting

Sriwijaya FC Pantau Ketat Kondisi Kesehatan PemainLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Baca Juga: Tambah Pemain Lagi, Giliran Khairallah Abdel Direkrut Sriwijaya FC

Setelah sukses mengambil poin penuh dari pertandingan sebelumnya melawan Muba Babel United (MBU) FC, anak asuhan Nil Maizar diminta tidak lengah. Bahkan Dedi Hartono Cs diintruksikan selalu fokus ketika menghadapi Semen Padang FC.

"Pertandingan melawan Semen Padang ini memiliki arti penting buat Sriwijaya FC ke depannya untuk mengamankan skor. Targetnya memang mendapatkan poin penuh, bukan berarti kita sudah aman. Kita ingin SFC bermain secara profesional siapapun musuhnya dan siapapun lawannya, kita berharap menjadi yang terbaik di grup A ini," jelasnya.

3. Sriwijaya FC diminta recovery kondisi pemain

Sriwijaya FC Pantau Ketat Kondisi Kesehatan PemainSriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen, Tak Terkalahkan di Grup A (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC kini telah mengoleksi 16 poin dari enam kali bertanding di Grup A. SFC hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi agar bisa mengoleksi 19 poin, dan meraih tiket ke babak delapan besar atau perempat final.

"Kita sekarang menuju ke pertandingan kedua putaran kedua. Kita berharap performa pemain tetap baik. Makanya, beberapa hari ini jajaran pelatih sudah menginstruksikan kembali untuk recovery para pemain," tambah Hendrianysah.

4. Sriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen

Sriwijaya FC Pantau Ketat Kondisi Kesehatan PemainSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan klasemen Grup A Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen dengan peringkat kedua disusul PSMS Medan. Kemudian meski sama-sama mengantongi 9 poin dan unggul selisih gol, PSMS Medan menyalip tim tuan rumah PSPS Pekanbaru Riau yang juga menang dari enam kali pertandingan.

Sedangkan posisi Semen Padang FC berada di peringkat keempat dengan 6 poin dari enam kali bertanding, disusul KS Tiga Naga yang bertahan di peringkat kelima dengan perolehan 5 poin dari 6 kali bertanding. Kemudian Muba Babel United (MBU) FC sebagai juru kunci.

Baca Juga: Ditekuk Sriwijaya FC, MBU FC Salahkan Kondisi Lapangan 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya