Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen Padang

Nil Maizar mengantisipasi strategi pelatih baru Semen Padang

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Nil Maizar, menyiapkan skema jelang laga lanjutan di Grup A Liga 2 Indonesia. Sriwijaya FC bakal menghadapi Semen Padang FC di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Pekanbaru, Rabu (10/11/2021) pukul 21.00 WIB.

"Kami juga mulai membaca strategi tim lawan. Apalagi Semen Padang baru melakukan pergantian pelatih, tentu ada perubahan kekuatan dari mereka," ujarnya kepada IDN Times, Minggu (7/11/2021).

1. Laskar Wong Kito antisipasi pemain baru Semen Padang FC

Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen PadangMuba Babel FC vs Sriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Menurut eks pelatih Timnas Indonesia ini, perubahan jajaran pelatih di klub berjuluk Kabau Sirah itu turut mendapat perhatian. Menurutnya, setiap pelatih memiliki strategi masing-masing, sehingga Sriwijaya FC perlu mempelajari bagaimana skema menyerang dan bertahan lawan.

"Semen Padang berhasil menahan imbang PSPS Pekanbaru di laga sebelumnya. Ada beberapa pemain baru yang diturunkan. Ini (pemain baru) butuh kita sikapi juga," kata dia.

Baca Juga: Tambah Pemain Lagi, Giliran Khairallah Abdel Direkrut Sriwijaya FC

2. Tiap pelatih memiliki strategi berbeda

Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen PadangSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain mempelajari formasi lawan, Nur Iskandar dan kawan-kawan juga diinstruksikan untuk mengantisipasi strategi Semen Padang FC yang tak terkira. Seperti penempatan posisi pemain saat menghadapi taktikal bertahan maupun menyerang.

"Insya Allah mudah-mudahan kita bisa berbuat yang terbaik, apalagi pelatih Semen Padang sekarang Hendri Susilo. Tiap pelatih beda-beda tipikal, coach Hendri Susilo seperti ini, coach Weliamsyah seperti ini," jelasnya.

Baca Juga: Kenalkan Arody Uopdana, Penyerang Baru Sriwijaya FC Asal Papua

3. Mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan menjadi hal pentinh bagi tim

Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen PadangKonferensi pers Sriwijaya FC (IDN Times/Dokumen)

Terlepas dari mengantisipasi skema Semen Padang, bagi Nil yang sempat mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan musim lalu, prinsip dasar dalam sepak bola sebenarnya tidak ada perbedaan. Hal terpenting yakni mengetahui kekuatan dan kelemahan tim lawan.

"Itulah perlunya mempelajari strategi taktis. Apapun risiko, konsekuensinya dengan pergantian (pelatih Semen Padang FC), pasti ada perubahan baik di dalam strategi maupun taktikal di lapangan," timpal dia.

4. Nil Maizar sebut akrab dengan pelatih Semen Padang FC

Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen PadangLiga-Indonesia.id

Nil mengatakan, pergantian pelatih di Semen Padang FC tidak memberikan rasa khawatir luar biasa terhadap dirinya. Sebab menurutnya, ia juga memiliki kedekatan pribadi dengan Hendri Susilo. Nil justru mengapresiasi Coach Hendri.

"Kita sering diskusi, saya tahu dia dan dia tahu saya. Kita saling respek, karena dia termasuk lebih senior dari pada saya. Kita tetap hormati di pertandingan nanti, tetap profesional," tandasnya.

Baca Juga: Ditekuk Sriwijaya FC, MBU FC Salahkan Kondisi Lapangan 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya