Comscore Tracker

Sriwijaya FC Jajal Kemampuan RANS Cilegon FC Usai Lebaran

Dewa United dan Persis Solo juga ditantang di laga uji coba

Palembang, IDN Times - Klub sepak bola kebanggaan Sumatra Selatan (Sumsel), Sriwijaya FC, bakal menjajal kemampuan RANS Cilegon FC. Laga uji coba itu direncanakan digelar usai perayaan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

"Info terbaru, H+3 setelah lebaran kita akan mengundang RANS Cilegon FC ke Jakabaring," ujar Manajer klub berjuluk Laskar Wong Kito, Muhammad Fadli, Minggu (25/4/2021).

1. Sedang membahas teknis uji coba

Sriwijaya FC Jajal Kemampuan RANS Cilegon FC Usai LebaranLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Pagaralam tersebut, uji coba juga dilakukan dengan klub Dewa United dan Persis Solo. Menyoal bagaimana teknis pertandingan tersebut, manajemen masih akan membahasnya lebih lanjut.

"Kita usahakan mereka ke Palembang, kita banyak lapangan yang memenuhi standar. Ini sedang dibahas lebih lanjut, intensnya setelah lebaran, begitu kata Presiden SFC (Hendri Zainudin)," ujarnya.

Baca Juga: Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1

2. Tim libur latihan mulai 6 Mei

Sriwijaya FC Jajal Kemampuan RANS Cilegon FC Usai LebaranManajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Apakah penyelenggaraan pertandingan bakal seperti Piala Trofeo? Sriwijaya FC mengaku akan segera berdiskusi dengan tiga klub tersebut. Fadli meemastikan teknis uji coba akan dibicarakan dalam waktu singkat.

"Sementara kita pikirkan dulu, mereka latihan dan tanding juga. Ngobrol dengan coach Nil Maizar, tanggal 5 sudah libur. Sedangkan 6-17 Mei, pemain harus melapor program latihan lewat zoom online," timpalnya.

3. Setelah 15 hari latihan bersama, uji coba baru bisa berlangsung

Sriwijaya FC Jajal Kemampuan RANS Cilegon FC Usai LebaranPelatih kepala SFC Coach Nil Maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar menambahkan, uji coba bersama RANS Cilegon FC dijadwalkan terlaksana pada akhir Mei atau awal Juni. 

"Nanti setelah pemain kumpul usai lebaran. Mereka latihan dulu 15 hari baru uji coba. Kita harap uji coba ini bisa jadi evaluasi dan melihat skill atau kemampuan tim," tandas dia.

Baca Juga: Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FC

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya