Comscore Tracker

Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1

Valentino menjalani latihan bersama seluruh anggota tim

Palembang, IDN Times - Valentino Telaubun melengkapi deretan pemain anyar Sriwijaya FC (SFC). Ia resmi memilih Laskar Wong Kito selama satu musim ke depan. Menurut punggawa bernama lengkap Bernardus Valentinus Telaubun itu, keputusannya masuk SFC merupakan pilihan terbaik, meski harus meninggalkan klub lamanya di Liga 1.

"Saya pikir manajemen dan tim punya target untuk kembali Liga 1. Saya sangat serius dengan target yang diberikan manajemen dan tim, sehingga buat saya tertarik berada di sini," ujarnya, Kamis (8/4/2021).

1. Valentino mengisi posisi stopper di Sriwijaya FC

Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1Situasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemain asal Persipura Jayapura tersebut mengatakan, reputasi besar di klub Liga 1 tak membuatnya mengukir prestasi bersama Sriwijaya FC di Liga 2.

"Sebagai stopper tentu saya akan berusaha yang terbaik, di mana pun saya berada," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Incar 2 Pemain Naturalisasi

2. Valentino sebut banyak klub Liga 1 menawarkannya bergabung

Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1Sriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Meskipun banyak yang menyebutnya turun kasta karena memilih SFC, namun Valentino menilai klub jersey merah maroon ini memiliki karisma yang berbeda ketimbang klub lain.

"Banyak yang mau merekrut saya terutama klub Liga 1, bahkan Persipura Jayapura juga masih memberi sinyal bertahan. Namun keputusan saya ke SFC karena manajemen mereka yang paling serius," ungkapnya.

3. Sudah berkomunikasi sejak satu bulan lalu

Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1Sriwijaya FC latihan di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Bukan saja karena keseriusan manajemen Sriwijaya FC, keputusannya bergabung bersama Ambrizal dan kawan-kawan karena keterlibatan sang Pelatih Kepala, Coach Nil Maizar.

"Sekitar sebulan yang lalu sudah ada komunikasi dengan pelatih dan manajemen," tambahnya.

4. Janji menjaga kualitas permainan meski di Liga 2

Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1Sriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bagi pemain bernomor punggung 21 itu, pilihannya ikut bergabung dalam Sriwijaya FC merupakan hak pribadi yang harus diterima para pecinta bola. Sebab semua keputusan adalah tanggung jawab untuk dirinya sendiri.

Valentino yang sudah tiba di Bumi Sriwijaya pada Selasa (6/4/2021) lalu, langsung mengikuti latihan perdana bersama para pemain sejak Rabu (7/4/2021) pagi di Lapangan Atletik Luar, Jakabaring Sport City (JSC).

"Sekarang saya main di Liga 2, mudah-mudahan kualitas tetap saya jaga dan beberapa pemain sudah pernah bersama. Ada Dedi Hartono, Brian, Rahel, Ambrizal. Jadi adaptasinya mungkin cepat," tandas dia.

Baca Juga: Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FC

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya