Liestiadi Bakal Rotasi Starting Eleven Jelang Kontra Semen Padang FC

Semua pemain Sriwijaya FC punya kesempatan untuk berlaga

Palembang, IDN Times - Laga Sriwijaya FC (SFC) melawan Semen Padang FC dijadwalkan berlangsung di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Senin (5/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi mengatakan, dirinya akan merotasi 12 pemain yang berlaga saat kick off atau starting eleven.

"Pemain SFC yang belum tampil pasti diberi kesempatan. Setiap laga bakal ada pergantian dan rotasi pemain untuk starting eleven," ujar Liestiadi, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Kalahkan Perserang 1-0, Sriwijaya FC Diganjar Bonus Rp50 Juta

1. Menilai dari kemampuan pemain

Liestiadi Bakal Rotasi Starting Eleven Jelang Kontra Semen Padang FCPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Menurut eks Pelatih Persikabo ini, semua pemain berkesempatan turun ke lapangan. Sebab saat pertandingan nanti, kemampuan pemain yang diturunkan akan dievaluasi.

"Setiap menurunkan pemain-pemain tentu yang dilihat skill mereka, apakah ada peningkatan atau tidak. Mereka juga lebih termotivasi jika diberi kesempatan sama," kata dia.

Baca Juga: Evaluasi Lawan Perserang, SFC Kurang Maksimal di Penyelesaian Akhir

2. Pemain utama tergantung kondisi fisik

Liestiadi Bakal Rotasi Starting Eleven Jelang Kontra Semen Padang FCPelatih Kepala SFC, Coach Liestiadi (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Rotasi pemain itu lanjut Liestiadi juga menjadi rancangan bermain bagi Laskar Wong Kito, serta menjadi penentu dalam adu taktik maupun strategi komposisi pemain yang akan masuk dalam line up.

"Pemilihan pemain juga kita lihat dari kondisi fisik terakhir. Seperti gak ada cedera dan melihat kesiapan mental mereka apakah siap tempur menghadapi pertandingan," ungkapnya.

3. Komposisi Sriwijaya FC saat lawan Perserang

Liestiadi Bakal Rotasi Starting Eleven Jelang Kontra Semen Padang FCLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Sebelumnya komposisi pemain Sriwijaya FC saat laga perdana melawan Perserang pada Senin (29/8/2022), menurunkan Guy Yunior Nke Ondoua sebagai striker, dibantu dua penyerang sayap kiri oleh Fiwi Dwipan dan sayap kanan Tommy Darmawan.

Kemudian tiga gelandang yang mengumpan serangan ada M Nur Iskandar sebagai kapten tim, Yu Hyun Koo, dan Moh Fadil Redian. Selanjutnya di bek kiri-kanan ada Rendy Siregar dan Bayu Setiawan.

Sedangkan posisi stoper diisi Muchlisin Aziz Hutagalung dan Zakaria. Serta penjaga gawang dipercayakan kepada kiper utama Yoewanto Setya Beny.

Baca Juga: Bahari Sriwijaya Ekakarsa Batal Jadi Sponsor Sriwijaya FC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya