Kalahkan Perserang 1-0, Sriwijaya FC Diganjar Bonus Rp50 Juta

SFC juga dijanjikan bonus lagi jika lolos ke 6 besar Liga 2 

Palembang, IDN Times - Kemenangan Sriwijaya FC (SFC) atas Perserang pada Senin (29/8/2022) membuahkan hasil positif. Laskar Wong Kito menerima bonus senilai Rp50 juta dari sumbangan Bupati Muratara, Devi Suhartoni.

"Ini bentuk dukungan Bupati Muratara kepada Sriwijaya FC. Beliau selain Bupati juga pengusaha tambang batu bara di Kalimantan dan pengusaha hotel di Lombok. Beliau ingin sepak bola Sumsel bangkit kembali," kata Manager Tim Sriwijaya FC, Hendriansyah, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Evaluasi Lawan Perserang, SFC Kurang Maksimal di Penyelesaian Akhir

1. Janjikan bonus lagi jika lolos 6 besar Liga 2 2022

Kalahkan Perserang 1-0, Sriwijaya FC Diganjar Bonus Rp50 JutaManajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sumatera Selatan (Sumsel) itu, bonus untuk seluruh pemain diterima secara langsung setelah Sriwijaya FC selesai bertanding.

"Sumber dananya bisa dari mana saja, yang penting ada bonus untuk tim yang telah berjuang. Babak awal Rp 50 juta, masuk 6 besar akan ditambah," ujarnya.

2. Sriwijaya FC menerima pihak yang ingin berikan bonus

Kalahkan Perserang 1-0, Sriwijaya FC Diganjar Bonus Rp50 JutaIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendriansyah berharap, bonus dari kepala daerah Muratara itu bisa dilakukan oleh pejabat lainnya. Meski bukan menjadi bagian sponsor, tetapi semua pihak bisa mendukung Sriwijaya FC dengan apreasiasi lewat bonus-bonus.

"Siapa saja yang ingin memberikan (bonus), kami tidak menutup pintu. Kita optimis siap menjalani Liga 2 2022 dan target kita kembali ke Liga 1," ungkap dia.

3. Sriwijaya FC optimis banyak pihak ingin menjadi sponsor

Kalahkan Perserang 1-0, Sriwijaya FC Diganjar Bonus Rp50 JutaLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Beberapa sponsor dikabarkan batal menjalin kerja sama Sriwijaya FC pada musim ini. Hendriansyah menegaskan pihaknya tak khawatir dan tetap optimis masih ada pihak lain yang ingin mendukung Laskar Wong Kito.

"Semua masih dalam proses. Yang penting sponsor tetap ada. Apa pun judulnya masyarakat Sumsel ini, mau pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh adat, termasuk Pak Gubernur, wakil rakyat DPRD, Bupati atau Wali Kota, semuanya dukung SFC," tandasnya.

Baca Juga: 1 Pemain Sriwijaya FC Tak Didaftarkan Main di Liga 2 Musim 2022

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya