Evaluasi Lawan Perserang, SFC Kurang Maksimal di Penyelesaian Akhir

Liestiadi minta pemain jaga mental jelang laga Semen Padang

Palembang, IDN Times - Meski berhasil meraih poin penuh saat laga perdana melawan Perserang, Senin (29/8/2022), namun Sriwijaya FC (SFC) harus mengoreksi permainan di lapangan jelang laga lanjutan melawan Semen Padang FC pekan depan, Senin (5/9/2022).

"Tim kemarin bermain cukup baik, tetapi anak-anak masih punya PR. Mereka perlu memaksimalkan finishing touch (sentuhan akhir) ketika mendapatkan peluang gol. Karena hasil evaluasi pertandingan lawan Perserang, mereka kurang memanfaatkan itu," ujar Pelatih Kepala SFC, Liestiadi, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Kalahkan Perserang 1-0, Liestiadi Puji Pemain Muda

1. Kurang memanfaatkan peluang

Evaluasi Lawan Perserang, SFC Kurang Maksimal di Penyelesaian AkhirPelatih Kepala SFC, Coach Liestiadi (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

SFC kata Liestiadi belum optimal memanfaatkan skema bermain. Padahal ketika melawan Perserang, Laskar Wong Kito banyak memiliki peluang yang sudah dirancang.

"Seperti saat peluang didapatkan Guy Junior sudah ada dua peluang, tapi finishing touch-nya gak selesai. Saya tidak bisa menyalahkan dan tidak bisa mengonversikan laga perdana, tapi ini jadi PR besar," kata dia.

2. Sriwijaya FC sudah mendominasi lapangan

Evaluasi Lawan Perserang, SFC Kurang Maksimal di Penyelesaian AkhirLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Menurut eks pelatih Persikabo itu, permainan SFC belum sesuai harapan. Namun ia mendorong anak asuhnya menampilkan permainan lebih baik dengan tetap menjaga fisik dan mental.

"Yang harus kita jaga memang mental, tapi apa pun hasilnya harus bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan kemarin. Apalagi dari statistik kita sangat dominan dan tidak boleh berleha-leha," jelasnya.

3. Sriwijaya FC gelar laga uji coba melawan tim Liga 3 asal Lampung

Evaluasi Lawan Perserang, SFC Kurang Maksimal di Penyelesaian AkhirLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Menyambut laga kontra Semen Padang FC pekan depan, pelatih Sriwijaya FC juga mengevaluasi tim. Permainan Yu Hyun Koo dan yang lain diharapkan naik satu level di atas tim lawan.

"Latihan pasti, instruksi setiap hari juga berbeda materi, yang penting jaga kesehatan. Persiapan untuk pertandingan selanjutnya mulai uji coba di venue panahan dengan tim Liga 3 asal Lampung sore ini," tandas dia.

Baca Juga: Liestiadi Umumkan 4 Nama Kapten Tim Sriwijaya FC 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya