Kompetisi Belum Jelas, Sriwijaya FC Jamin Tim Tak Dibubarkan 

Manajemen optimis liga berlanjut dalam waktu dekat

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC menjamin tim tidak akan dibubarkan meski kompetisi Liga Indonesia belum ada kejelasan, pasca ditunda akibat pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami tegaskan Sriwijaya FC sampai kapan pun tidak akan dibubarkan," ujar Hendri Zainudin, Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku penanggung Jawab Laskar Wong Kito, Selasa (12/1/2020).

1. Nyatakan tetap siaga sambut kompetisi

Kompetisi Belum Jelas, Sriwijaya FC Jamin Tim Tak Dibubarkan Manajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pria yang akrab disapa HZ itu menyebutkan, manajemen tetap menyiapkan performa pemain sembari menunggu kelanjutan kompetisi, dengan tetap mengevaluasi kemampuan tim.

"Kami selalu siap untuk bertanding kapan pun dan bulan berapa pun, kita tetap siaga," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Umumkan 2 Kandidat Manajer Tim

2. Masih targetkan lolos ke Liga 1

Kompetisi Belum Jelas, Sriwijaya FC Jamin Tim Tak Dibubarkan Situasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia menambahkan, mempertahankan tim sebagai bentuk konsistensi dan sikap optimis manajemen mewujudkan target merebut promosi Liga 1. Sebab menurutnya, klub jersey merah maroon memang tepat berada di kasta tertinggi kompetisi Indonesia.

"Target kita juara Liga 2 agar lolos ke Liga 1. Makanya sekali lagi saya tegaskan kita tidak akan bubar," tegasnya.

3. Pemain dipersiapkan untuk kompetisi trofeo

Kompetisi Belum Jelas, Sriwijaya FC Jamin Tim Tak Dibubarkan Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri melanjutkan, total keseluruhan pemain menyisakan 18 orang dari sebelumnya ada 28 pemain. Jumlah tersebut bisa saja bertambah karena wacana melanjutkan kontrak lain.

"Nantinya pemain yang dipertahankan akan dipersiapkan melakoni laga trofeo melawan klub Liga 1 Persija dan Persebaya, dalam rangka tes event Stadion Gelora Sriwijaya pada Maret 2021. Semua sudah dirancang, tinggal kita lakukan komunikasi," tandas dia.

 

Baca Juga: Piala Dunia U20 Ditunda, Begini Nasib Renovasi Gelora Sriwijaya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya