Fajar Atlet Senam Sumsel Sumbang Emas Perdana di PON Papua

Fajar meraih medali di nomor kuda-kuda pelana

Palembang, IDN Times - Kontingen Sumatra Selatan (Sumsel) akhirnya meraih medali emas perdana di PON XX Papua dari cabang olahraga (cabor) senam. Prestasi tersebut menjadi bukti para atlet mengeluarkan kemampuan terbaik di perhelatan olahraga empat tahunan sekali.

"Alhamdulillah, atlet pertama kita yang sukses raih emas dari Fajar Abdurrahman," ujar Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasiomal Indonesia (Waketum KONI) Sumsel, Suparman Roman melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (3/10/2021).

1. Fajar akan kembali bertanding di nomor Palang Sejajar

Fajar Atlet Senam Sumsel Sumbang Emas Perdana di PON PapuaAskot Harian Palembang Suparman Romans (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pencapaian Fajar Abdurrahman meraih emas perdana sukses ditorehkan di nomor Kuda-kuda Pelana. Prestasi membanggakan tersebut diraihnya saat bertanding di GOR Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Rencananya besok (4/10/2021) Fajar akan kembali bertanding untuk nomor Palang Sejajar," kata dia.

Baca Juga: Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON Papua

2. Berharap atlet lain juga sumbang emas

Fajar Atlet Senam Sumsel Sumbang Emas Perdana di PON PapuaTanjak Palembang Jadi Ikon Kontingen Sumsel di Pembukaan PON Papua (IDN Times/Dokumen)

Suparaman berharap keberhasilan Fajar dapat memberi semangat bagi semua cabor asal Sumsel. Sebagai peraih emas perdana, artinya Fajar berhak mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

"Tentunya, sebagai pendukung Sumsel, kita berharap yang lain bisa mendulang prestasi sama," timpalnya.

3. Medali emas cabor dayung diraih atlet asal Jabar

Fajar Atlet Senam Sumsel Sumbang Emas Perdana di PON PapuaIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Selain keberhasilan Fajar mendapat emas, medali lain yang ditorehkan atlet Sumsel pada Minggu (3/10/2021) adalah Cabor Dayung atas nama atlet Boy Sandi. Ia merebut medali perunggu pada nomor Kayak Slalom.

"Hasil final cabor dayung di venue Teluk Youtera, Papua, medali emas direbut atlet Jabar dan perak dari atlet Banten," tandas dia.

Baca Juga: Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus Spontan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya