Comscore Tracker

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON Papua

Ari Astra Cs meraih medali perunggu di nomor hoop

Palembang, IDN Times - Sepak Takraw Sumatra Selatan (Sumsel) menyumbang medali pertama bagi kontingen Bumi Sriwijaya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, Minggu (25/9/2021).

"Rombongan Ari Astra bermain di nomor hoop dan sukses merebut medali perunggu," ujar Pelatih Takraw Sumsel, Syafril Chan melalui siaran pers yang diterima IDN Times.

1. Ari Astra Cs meraih total 160 poin

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON PapuaIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Raihan perunggu nomor hoop menggunakan teknis jaring, sukses mendapat total 160 poin di ketiga. Sedangkan Sulawesi Utara berada di urutan kedua dengan skor 180 poin, dan urutan pertama milik tuan rumah Papua dengan skor 300 poin.

"Syukur kita berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Sumsel. Kita hanya selisih sedikit dengan poin peraih perak," kata dia.

Baca Juga: Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus Spontan

2. Sepak Takraw masih berpotensi di nomor double event

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON PapuaSepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON Papua (IDN Times/Dokumen)

Menurut Syafril, Sepak takraw Sumsel masih berpotensi mendulang medali dari nomor double event yang akan berlangsung pada 3 Oktober 2021 mendatang, meski lawan yang dihadapi cukup berat.

"Kita masih ada pertandingan di nomor double event. Mohon doanya kepada masyarakat Sumsel semoga kami mampu meraih hasil terbaik," timpalnya.

Baca Juga: Debut di PON Papua, Petenis Muda Sumsel Optimis Raih Medali

3. KONI Sumsel berharap ada tambahan medali dari cabor lain

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON PapuaIlustrasi petugas meninjau Venue Istora Papua Bangkit yang digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (17/6/2021). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin melanjutkan, pencapaian ini menjadi permulaan yang baik bagi kontingen Sumsel. Ia berharap, raihan medali dari tim sepak takraw menjadi penyemangat cabor lain.

"Alhamdulilah ini medali pertama kita di PON Papua. Semoga medali dari cabor lainnya segera menyusul," tandas dia.

Baca Juga: Herman Deru Janji Tambah Bonus Atlet Sumsel Hingga Rp300 Juta

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya