Beberapa Pemain Sriwijaya FC Kurang Fit Jelang Kontra PSPS Riau

Nil Maizar fokuskan pemain jaga stamina saat main siang hari

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Nil Maizar, sudah menyiapkan strategi dan skema jelang laga lanjutan putaran kedua Grup A Liga 2 Indonesia melawan PSPS Riau, Rabu (17/11/2021) pukul 15:15 WIB di Stadion Kaharudin, Pekanbaru.

"Kita traning (latihan) maksimal dan sudah menyiapkan strategi bermain. Kendati beberapa pemain kurang fit," ujar eks pelatih Timnas itu, Selasa (16/11/2021).

1. Sriwijaya FC tetap pede hadapi PSPS

Beberapa Pemain Sriwijaya FC Kurang Fit Jelang Kontra PSPS RiauSriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Namun Nil Maizar mengungkapkan, pihaknya memiliki bekal percaya diri karena di puncak klasemen grup, serta memaksimalkan intensitas latihan untuk meraih kemenangan.

"Intensitas latihan dirutinkan meski bermain santai. Secara teknikal, kita juga mengecek kondisi terakhir pemain untuk menentukan starting eleven," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pantau Ketat Kondisi Kesehatan Pemain

2. Tiga pemain Sriwijaya FC dalam kondisi kurang fit

Beberapa Pemain Sriwijaya FC Kurang Fit Jelang Kontra PSPS RiauLatihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Beberapa nama pemain dengan kondisi belum fit yakni Nur Iskandar, Afriansyah, dan Abdel. Meski keadaan mereka masih kurang baik, namun Nil Maizar tidak menjamin ketiganya duduk di bangku cadangan.

"Ini baru gambaran, secara umum kondisi mereka masih dilihat. Apakah mereka perlu kita mainkan besok, atau siapa yg tidak kita turunkan," timpalnya.

3. Nil Maizar tak khawatir cuaca panas saat tanding

Beberapa Pemain Sriwijaya FC Kurang Fit Jelang Kontra PSPS RiauPelatih Kepala SFC Nil Maizar (IDN Times/Dokumen)

Jelang berhadapan dengan Askar Bertuah, pelatih asal Payakumbuh ini tak khawatir dengan kondisi cuaca panas saat laga digelar siang.

"Tidak ada masalah (bermain siang), persiapan khusus juga gak ada. Kita sewaktu di Palembang sudah pernah main waktu siang. Paling anak-anak jaga stamina, adaptasi agar bermain tenang dan berjalan normal," tandas dia.

Baca Juga: Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar Tertunda

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya