Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar Tertunda

Sriwijaya FC ditahan imbang Semen Padang

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) langsung evaluasi tim pasca Laskar Wong Kito gagal mengamankan poin penuh dari Semen Padang FC pada laga kedua putaran kedua grup A Liga 2 Indonesia, Rabu (10/11/2021) malam di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau.

"Jika kemarin kita menang, kita sudah pasti masuk 8 besar. Tapi apapun hasilnya, Sriwijaya FC tetap harus berjuang di pertandingan lanjutan," ujar Nil Maizar, kepada IDN Times, Kamis (11/11/2021).

1. Sebut kondisi lapangan akibat hujan memengaruhi performa pemain

Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar TertundaPelatih sriwijaya fc, nil maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut eks pelatih Timnas ini, Sriwijaya FC sebenarnya mampu mengamankan tiga poin melawan Kabau Sirah. Tetapi memang saat pertandingan babak kedua, Nur Iskandar dan kawan-kawan tidak gencar memberikan serangan kepada tim lawan.

"Target kita memang tiga poin, tapi satu poin patut disyukuri. Kondisi lapangan yang hujan juga memengaruhi performa pemain. Menuju laga ke depan kita pasti evaluasi tim," kata dia.

2. Sriwijaya FC harus puas menerima skor imbang 1-1 melawan Semen Padang FC

Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar TertundaNil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar Tertunda (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC harus menerima hasil imbang 1-1 di pertandingan melawan Semen Padang pekan ke-7 Liga 2 musim 2021, Rabu (10/11/2021) kemarin. Klub di bawah tanggung jawab PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) itu hanya mampu mengambil satu poin.

Laga yang berlangsung malam hari tersebut tercipta dua gol dari masing-masing tim. Yakni gol Sriwijaya FC dicetak Dedi Hartono dari penalti di menit ke 26. Sementara gol Semen Padang FC, dicetak Aulia Hidayat dari tendangan bebas pada menit ke 72.

3. Kekurangan tim segera diperbaiki pada laga lanjutan

Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar TertundaPelatih sriwijaya fc, nil maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati tak mendapati poin penuh dan membuat langkah Sriwijaya FC kedelapan besar tertahan. Klub jersey merah maroon tetap optimis menghadapi laga lanjutan. Sementara SFC kini mengantungi 17 poin dengan menyisakan tiga partai.

Meski banyak pihak memperhitungkan hasil ini cukup bagi Sriwijaya FC buat lolos kedelapan besar, sejatinya PSPS Riau dan PSMS Medan masih bisa memberikan ancaman yang bukan tidak mungkin menjatuhkan Laskar Wong Kito jika poin di tiga laga kedepan tidak bertambah.

"Pemain sudah bekerja keras. Tapi memang hasil akhir hanya bisa satu poin. Semua kekurangan akan kita perbaiki," tandas dia.

Baca Juga: Menang 2-0 dari KS Tiga Naga, SFC Pertahankan Gelar Tak Terkalahkan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya