Atlet Triatlon Sumsel Kesulitan Latihan di Venue Aquatic JSC

Tim Triatlon Sumsel rebutan jadwal latihan dengan klub lain

Palembang, IDN Times - Atlet Triatlon Sumatra Selatan (Sumsel) mengalami kesulitan saat latihan renang di Venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Padahal para atlet sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh 2024.

"Triathlon di Sumsel belum menjadi andalan, sehingga hambatannya kami belum memiliki venue latihan khusus," Ujar Pelatih Triatlon Sumsel sekaligus atlet senior Jauhari Johan kepada IDN Times, Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Cabor Sepatu Roda dan Muay Thai Sumsel Lolos PON 2024 di Aceh

1. Triatlon Sumsel belum punya jadwal latihan khusus

Atlet Triatlon Sumsel Kesulitan Latihan di Venue Aquatic JSCPT Jakabaring Sport City (JSC) (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain karena tidak terlalu diandalkan untuk meraih emas di PON Aceh 2024, atlet Triatlon Sumsel berlatih di venue JSC Palembang dipengaruhi banyak klub-klub yang juga memakai kolam renang di sana.

"Kami harus bergantian (menggunakan venue renang di JSC) dengan klub lain, jadi menghabiskan waktu lebih banyak. Memang Aquatic (venue renang) di JSC banyak klub yang bergabung," kata dia.

Baca Juga: Puluhan Pembalap Sepeda Pra PON XII Tabrakan Beruntun Jelang Finish

2. Urus surat penggunaan venue renang sendiri

Atlet Triatlon Sumsel Kesulitan Latihan di Venue Aquatic JSCAtlet Triathlon andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

PengurusTriatlon Sumsel sedang melakukan komunikasi dengan pengelola JSC Palembang agar memiliki jadwal latihan prioritas, sehingga para atlet bisa memaksimalkan persiapan menuju PON Aceh 2024.

"Lagi minta izin, sedang urus surat menyurat, mudah-mudahan berjalan lancar," timpalnya.

3. Triatlon Sumsel segera agendakan pemusatan latihan

Atlet Triatlon Sumsel Kesulitan Latihan di Venue Aquatic JSCIlustrasi atlet triathlon bertanding di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Cabang Olahraga (Cabor) Tiathlon kontingen Sumsel memastikan bakal mengirim dua atlet profesional untuk bertanding di PON Aceh 2024. Kedua atlet tersebut bakal berlaga di nomor putri dan putra masing-masing satu orang. Sebelumnya mereka juga telah mengikuti Pra PON di Jawa.

"Setelah venue kita pastikan, dalam waktu dekat segera melangsungkan TC (Traning Center). Targetnya mereka (di PON Aceh 2024) tentunya emas," jelas dia.

4. Pengelola JSC jamin tak ada batasan penggunaan venue

Atlet Triatlon Sumsel Kesulitan Latihan di Venue Aquatic JSCDirektur Utama PT JSC Meina Paloh (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur JSC Palembang, Meina Paloh mengatakan, semua venue di JSC dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan kegunaannya untuk seluruh cabor asal Sumsel tanpa batasan. Bahkan masyarakat umum juga bisa memakai venue asal berizin.

"Iya sudah tahu (permintaan jadwal khusus atlet Triatlon). Tapi, memang banyak (yang memanfaatkan venue), jadi bukan tidak memberikan jadwal sendiri," singkatnya.

Baca Juga: Venue Utama Baru PON di Aceh Tak Jadi Dibangun, Hanya Renovasi Stadion

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya