Warga Muba Tangkap Sanca Kembang 4 Meter Usai Memangsa Anjing

Warga kurung ular di kampung dan berniat akan menjualnya

Intinya Sih...

  • Warga Dusun 1 Desa Sukarami, Muba, Sumsel, menemukan ular sanca sepanjang 4 meter di kebun.
  • Zulpani menemukan dan menangkap ular tersebut setelah melihatnya sedang makan.
  • Ular tersebut akan dijual setelah disimpan sementara di tempat aman agar tidak mengganggu warga.

Musi Banyuasin, IDN Times - Warga Dusun 1 Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, dibuat geger dengan penemuan ular jenis sanca kembang atau Phyton Reticulatus sepanjang 4 meter di kebun milik warga, Rabu (20/12/2023).

Warga yang menemukan ular sanca tersebut bernama Zulpani. Dirinya hendak pulang ke rumah setelah beraktivitas dari kebun.

Baca Juga: Dikira Ikan Tapah, Warga PALI Kaget Buaya Masuk Perangkap Ikan

1. Ular susah bergerak karena perutnya besar

Warga Muba Tangkap Sanca Kembang 4 Meter Usai Memangsa Anjing(Warga Muba tangkap sanca kembang 4 meter usai mangsa seekor anjing) IDN Times/istimewa

Saat itu Zulpani berjalan menuju rumahnya dan melihat ular sepanjang 4 meter bergerak lambat karena sudah memangsa sesuatu.

"Ketika saya mau pulang ke rumah, saat jalan melihat ular itu di pinggir jalan langsung saya pukul ular tersebut. Karena posisi ular itu perutnya sedang besar habis makan sesuatu makanya tidak bisa bergerak cepat," ujar Zulpani.

Baca Juga: Pria di Musi Rawas Bacok Istri karena Kesal Dimintai Uang

2. Ular baru saja memangsa anjing kampung

Warga Muba Tangkap Sanca Kembang 4 Meter Usai Memangsa Anjing(Warga Muba tangkap sanca kembang 4 meter usai mangsa seekor anjing) IDN Times/istimewa

Ia menambahkan, ukuran ular yang cukup besar mendorongnya langsung meminta bantuan warga lain untuk menangkap. Pada saat ditangkap, ular itu tidak melakukan perlawanan karena susah bergerak.

"Karena susah bergerak jadi ularnya mudah ditangkap. Setelah itu dimuntahkan makanan, ternyata ular tersebut habis memakan seekor anjing kampung," jelasnya.

3. Warga berniat menjual ular sanca

Untuk mengantisipasi agar ular tidak menganggu warga, ia berinisiatif menyimpan sementara di tempat yang aman dan jauh dari interaksi manusia.

"Saat ini ular tersebut dibawa ke dusun untuk disimpan. Rencananya ular tersebut akan dijual," tutupnya.

Baca Juga: Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Dievakuasi Saat Memangsa Ternak

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya