Warga Banyuasin Tewas Dimangsa Buaya Saat Mencari Rumput

Salah satu bagian tubuh korban belum ditemukan

Banyuasin, IDN Times - Usai dikabarkan menghilang sejak Rabu (31/8/2022), Ali Sarban (48) warga Desa Sungai Rengit Murni, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel), akhirnya ditemukan meninggal dunia pada Kamis (1/9/2022).

Ali sempat hilang diterkam buaya saat mencari rumput di Parit Primer, Desa Pulau Muning, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Rabu (31/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: BKSDA Sumbar Bikin Aturan Atasi Konflik Buaya Berkepanjangan

1. Motor dan sabit korban ditemukan di pinggir sungai

Warga Banyuasin Tewas Dimangsa Buaya Saat Mencari Rumputilustrasi buaya (pixabay.com/miniformat65)

Kepala BPBD dan Kesbangpol Banyuasin, Alfian Soleh mengatakan, korban pamit dengan istrinya untuk berangkat mencari rumput. Sejumlah pekerja yang baru pulang dari memanen buah sawit, melewati lokasi tempat korban mencari rumput sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pekerja ini melihat ada motor dan alat potong rumput jenis sabit, serta sebuah topi di pinggir sungai. Karena tidak terlihat orangnya, pekerja ini menduga bila pemilik motor ini sudah diterkam buaya," ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Cerita Heroik Warga Banyuasin Tangkap Buaya Lepas Hingga Terluka 

2. Pekerja sawit umumkan temuan di pinggir sungai

Warga Banyuasin Tewas Dimangsa Buaya Saat Mencari Rumputilustrasi buaya (pixabay.com/zizome)

Para pekerja kemudian menyebarkan informasi bila ada warga di Desa Sungai Rengit Murni yang kehilangan keluarga. Dari sana, seorang perempuan bernama Nurhayati datang untuk memeriksa lokasi.

"Ketika dicek ternyata memang betul itu motor milik suaminya yang pamit mencari rumput tetapi tidak pulang. Mengetahui hal itu, diputuskan untuk dilakukan pencarian korban," terangnya.

3. Bagian tubuh korban belum ditemukan

Warga Banyuasin Tewas Dimangsa Buaya Saat Mencari RumputIlustrasi buaya muara (IDN Times/Andri NH)

Warga bersama pihak terkait mencari jasad korban yang diduga dibenamkan buaya di dasar sungai. Pencarian juga dilakukan dengan satu alat berat.

"Sekitar pukul 10.30 WIB, korban akhirnya ditemukan tidak bernyawa. Ada bagian tubuh korban yang hilang dan sekarang dicari," tutupnya.

Baca Juga: Pekerja di Banyuasin yang Diseret Buaya Ditemukan Mengambang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya