Truk Pengangkut BBM Ilegal Terguling di Jalintim, Sopir Langsung Kabur

Barang bukti drum berisi minyak langsung diamankan polisi

Banyuasin, IDN Times - Sebuah truk tanpa plat diduga bermuatan minyak dilaporkan terguling di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, tepatnya di Kelurahan Sterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin KM 52, Senin (22/5/2023). 

Sopir truk pasca kejadian langsung melarikan diri. Ia kabur diduga ketakutan diperiksa oleh pihak kepolisian karena diduga mengangkut minyak ilegal.

Baca Juga: Truk Baru Bara Rem Blong Picu Kecelakaan Beruntun di Muara Enim 

1. Barang bukti drum berisi minyak langsung diamankan

Truk Pengangkut BBM Ilegal Terguling di Jalintim, Sopir Langsung KaburIlustrasi tambang minyak (IDN Times/Arief Rahmat)

Usai menerima laporan, personel Pataka Satlantas Polres Banyuasin langsung mendatangi tempat kejadian dan mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Sedangkan barang bukti drum yang berisikan minyak langsung diamankan demi mencegah hal yang tidak diinginkan. Tampak drum minyak tersebut tidak berceceran di jalanan dengan tumpahan minyak.

Baca Juga: Ustaz Ponpes di Muba Tak Bisa Mengajar Usai Diancam Preman

2. Truk mengelak dari kendaraan di depannya

Truk Pengangkut BBM Ilegal Terguling di Jalintim, Sopir Langsung KaburIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Banyuasin, Aipda Nurman mengatakan, truk muatan minyak itu mengarah dari Betung menuju Palembang.

"Tiba di tempat kejadian, sopir truk memacu kendaraan pada jalurnya. Tapi datang dari arah berlawanan kendaraan lain dengan kecepatan cukup tinggi," jelasnya. 

Sopir truk hendak mengelak sampai kehilangan kendali dan akhirnya truk terguling di sekitar lokasi kejadian. Kondisi truk melintang memakan badan jalan. 

"Truk yang terguling telah dievakuasi dengan bantuan kendaraan sejenisnya dan dipinggirkan ke bahu jalan. Lalu lintas juga sudah lancar kembali," ungkapnya.

3. Sopir truk dalam pengejaran polisi

Truk Pengangkut BBM Ilegal Terguling di Jalintim, Sopir Langsung KaburIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Hary Dinar ketika dikonfirmasi menjelaskan kalau pihaknya sudah menindaklanjuti kejadian itu. 

"Tindak lanjut lidik. Informasi dari Kasat Lantas jika sopir truk itu melarikan diri pasca kejadian. Saat ini sopir truk masih dalam pengejaran," tutupnya.

Baca Juga: Pasar 16 Ilir Palembang Dikelola Pihak Ketiga, Biaya Sewa Bakal Naik 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya