Truk Adu Kambing di Jalintim Tewaskan 1 Orang

Korban tewas dan luka langsung dibawa ke RSUD Bayung Lencir

Musi Banyuasin, IDN Times - Kecelakaan dua truk kembali menelan korban jiwa di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi KM 185, tepatnya di Desa Kaliberau Kecamatan Bayung lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa tersebut sempat membuat lumpuh lalu lintas di Jalintim KM 185, karena posisi truk terperosok dan setengah badan kendaraan menutup jalan. Warga yang melihat kejadian langsung mengevakuasi para korban yang diketahui terjepit di kursi kemudi.

Baca Juga: Warga Muba Berebut Minyak Goreng Tumpah dari Truk Tanki Terbalik

1. Supir hilang konsentrasi saat jalan menurun

Truk Adu Kambing di Jalintim Tewaskan 1 Orang(Sat Lantas Polres Muba saat melakukan evakuasi korban kecelakaan truk di Jalintim) IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Sandi Putra mengatakan, kronologis kecelakaan ini bermula saat kendaraan roda enam truk boks B 9375 UCV yang dikemudikan Saeful Rahman (28), datang dari arah Jambi menuju arah Palembang.

"Setiba di TKP jalan lurus menurun bebas pandangan, sopir hilang konsentrasi dan ban sebelah kiri turun ke bahu jalan kiri. Pada saat mau masuk jalur kembali, kendaraan hilang kendali bagian depan sebelah kiri lalu bertabrakan dengan bagian sebelah kanan depan kendaraan truk diesel Nopol BH 8341 MP," ujarnya.

Baca Juga: Jalintim Palembang-Jambi Dipasang ETLE Tahun Depan

2. Kedua pengemudi terluka parah dan satu meninggal dunia

Truk Adu Kambing di Jalintim Tewaskan 1 OrangIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Truk diesel bermuatan sawit yang dikemudikan Karyono datang dari arah berlawan. Akibat kejadian tersebut, pengemudi R6 truk boks bernama Saeful Rahman mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Bayung Lencir. Sedangkan kondisi kedua kendaraan rusak berat dan selanjutnya diamankan di Pos Tampang Baru.

"Sayangnya sopir truk boks dikabarkan meninggal dunia dan pengemudi R6 truk diesel bernama Karyoni mengalami luka-luka, namun masih sadar dan dibawa ke RSUD Bayung Lencir," jelasnya.

3. Pengemudi truk diesel masih dirawat di RSUD Bayung Lencir

Truk Adu Kambing di Jalintim Tewaskan 1 OrangIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sandi menambahkan, korban Saeful warga Kp Rancabungur RT/RW 03/09 Bogor yang yang meninggal dunia mengalami patah tangan kanan, luka robek kaki kanan, luka robek kepala bagian kiri, pipi kiri robek, dan alis atas kiri robek.

"Untuk pengemudi truk diesel merupakan warga Desa Sri Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba. Ia mengalami luka robek siku tangan kanan, luka lecet paha kanan, dan luka memar dada kanan. Saat ini masih dirawat di RSUD Bayung Lencir," terangnya.

Baca Juga: Mobil Terios Melaju Kencang Tabrak Pengendara Motor di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya