Mobil Terios Melaju Kencang Tabrak Pengendara Motor di Palembang

CCTV merekam kejadian dan suara ban mobil berdesit

Palembang, IDN Times - Sebuah mobil Daihatsu Terios BG 1508 AG melaju kencang di Jalan HM Noerdin Pandji Palembang. Mobil itu menghantam pengendara motor Honda Kharisma Plat BG 4331 AO di depannya.

Dari rekaman CCTV, terlihat pengendara mobil berusaha menghentikan laju kendaraannya. Namun tabrakan tak terhindarkan karena mobil sudah melaju cukup kencang. Pengendara motor adalah Hasnawi Langik (66), pria paruh baya yang mengantar anaknya Zahra Syahfiqah (16) pergi sekolah. Ia yang baru saja berputar arah, lalu ditabrak dari belakang hingga terpelanting beberapa belas meter.

"Dua korban adalah ayah dan anak. Waktu kejadian sang ayah hendak mengantarkan anaknya sekolah," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum, Rabu (13/7/2022).

1. Pengemudi mobil memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi

Mobil Terios Melaju Kencang Tabrak Pengendara Motor di PalembangIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Atlet Menembak PON Sumsel Meninggal Kecelakaan di Musi IV

Pengemudi Terios bernama M Al Faribi (20) diketahui melaju sangat kencang dari arah bandara menuju Kenten. Sampai di persimpangan tempat kejadian perkara (TKP), muncul motor yang dikendarai Hasnawi masuk dari U-Turn untuk berpindah jalur.

Suara rem dan ban yang bergesekan di aspal terdengar ketika mobil Terios putih berusaha menghindar. Namun karena laju kendaraan terlampau tinggi, kecelakaan tersebut tak bisa dihindari.

"Pada saat yang bersamaan, korban memutar arah dari simpang Indogrosir berputar arah belok ke kanan mengarah Kenten. Sehingga pengemudi mobil tak bisa mengendalikan laju kendaraannya," ujar dia.

2. Kedua korban selamat dan dirawat di RS

Mobil Terios Melaju Kencang Tabrak Pengendara Motor di PalembangIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sesaat setelah kecelakaan, korban Hasnawi masih sempat terduduk lemas di pinggir jalan. Ia dibantu warga untuk bergeser ke tepi, sedangkan anaknya mengalami luka cukup parah. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat.

"Pengemudi motor dan anaknya mengalami luka-luka di bagian wajah, kepala, tangan, dan kaki. Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit," jelas dia.

3. Saksi mata lihat mobil melaju kencang

Mobil Terios Melaju Kencang Tabrak Pengendara Motor di PalembangIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Saksi mata kejadian, Rosi (53) mengatakan, dirinya baru keluar rumah saat mendengar tabrakan. Ia bersama warga yang melihat kejadian berupaya mendekati TKP untuk menolong para korban.

"Tadi pagi saya baru keluar rumah saat mendengar tabrakan keras. Pengendara mobil melaju kencang menabrak pengendara motor yang baru selesai berputar," tutup dia.

Baca Juga: 1 Guru PPPK di Muba Meninggal Beberapa Jam Sebelum Teken Kontrak

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya