Temui Warga di 4 Desa Muba, Ganjar Ngobrol Bahas Sawit dengan Petani

Ganjar juga minta tim pemenangan tetap santun dan tenang

Musi Banyuasin, IDN Times - Warga Desa Beji Mulyo, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tampak antusias menyambut Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo, Senin (6/11/2023).

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini menyapa warga  mayoritas keturunan Jawa di desa tersebut, dalam rangka bersilaturahmi dan berdialog secara langsung. Kehadiran politikus PDI Perjuangan ini menjadi pusat perhatian masyarakat setempat, apalagi Ganjar menyempatkan diri mampir di warung untuk menyantap pecel.

Baca Juga: Temui Milenial dan GenZ Palembang, Ganjar Dukung Ruang dan Ide Kreatif

1. Ganjar Nilik Dulur di Muba

Temui Warga di 4 Desa Muba, Ganjar Ngobrol Bahas Sawit dengan Petani(Kedatangan Ganjar Pranowo di desa Beji Mulyo kecamatan Tungkal Jaya kabupaten Muba) IDN Times/istimewa

Beni hernedi, Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud di Muba, mengatakan jika kedatangan Ganja ke empat titik yakni Desa Beji Mulyo Tungkal Jaya, Desa Bukit Jaya Sungai Lilin, Ponpes Fudholah di Tungkal Jaya, dan Desa Mekar Jaya di Keluang. 

"Perjalanan silaturahmi menyapa warga Muba dalam tema 'Ganjar Nilik dulur'. Alhamdulillah kedatangan Mas Ganjar disambut antusias," ujarnya usai mendampingi Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Temui Warga Transmigran di Muba, Sempat Makan Pecel dan Dialog

2. Warga sampaikan aspirasi terkait sawit

Temui Warga di 4 Desa Muba, Ganjar Ngobrol Bahas Sawit dengan Petani(Ganjar Pranowo saat menyapa warga) IDN Times/istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar memanfaatkan momen untuk mendengar keluh kesah warga yang sebagian besar petani.

"Kebanyakan ngobrol soal sawit karena banyak petani sawit. Tentu saja masyarakat berharap ada perubahan, mulai dari pemenuhan pupuk hingga fluktuasi harga sawit," ungkapnya.

3. Ganjar berpesan untuk santun dan tenang hadapi pilpres

Temui Warga di 4 Desa Muba, Ganjar Ngobrol Bahas Sawit dengan Petani(Ganjar Pranowo) IDN Times/istimewa

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan manfaat transmigrasi, karena kebanyakan warga di wilayah tersebut datang dari Jawa Tengah.

"Kalau poin politiknya dalam menyambut pilpres, Mas Ganjar berpesan tetap santun dan tenang serta tidak perlu ribut. Terpenting adalah masyarakat memilih dengan hati nurani," ungkapnya.

Baca Juga: Datang ke Palembang, Ganjar Bicara Harga Karet dan Sawit

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya