Temui Milenial dan GenZ Palembang, Ganjar Dukung Ruang dan Ide Kreatif

Ganjar temui tokoh Sumsel, UMKM, dan ponpes di Palembang

Palembang, IDN Times - Ratusan kaum milenial dan generasi Z Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), terlihat antusias bertemu Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI 2024, Minggu (5/11/2023). Mereka bahkan memberi hadiah bunga dan berpantun kepada politikus PDI Perjuangan berambut putih itu.

Setibanya di Saviour Coffee and Resto, Ganjar langsung menuju area outdoor tempat para anak muda menunggu. Setelah melayani salaman dan berswafoto, Ganjar kemudian membuka obrolan, mendengarkan keluhan dan ide dari mereka.

"Saya tidak mau bertanya, Pak. Tapi saya mau kasih pantun. Pempek Palembang lemak rasonyo, dimakan pake kuah cuko. Alangke dak lemak kisah cinto, kalo pak Ganjar bukan pemimpinnyo," kata Dwi, pendengung asal Palembang.

Baca Juga: Datang ke Palembang, Ganjar Bicara Harga Karet dan Sawit

1. Butuh kreatif hub lebih banyak

Temui Milenial dan GenZ Palembang, Ganjar Dukung Ruang dan Ide KreatifGanjar Pranowo berdiskusi dengan milenial dan GenZ Palembang di Saviour Coffee and Resto, Minggu (5/11/2023). Anak muda Palembang menyuarakan soal digitalisasi pelayanan pemerintah dan dukungan terhadap kreativitas. (Foto: Ist.)

Meski sempat turun gerimis, namun cuaca tak membubarkan massa. Bahkan usai berpantun, Dwi memberikan bunga kepada Ganjar. Diskusi dimulai dengan pembahasan digitalisasi pelayanan pemerintah, khususnya keterlibatan pemerintah dalam memberikan ruang kreatif dan peluang kerja bagi anak muda.

Menurut Ganjar, kalangan milenial dan generasi Z memiliki ide yang perlu ditampung. Ruang-ruang diskusi menurutnya bagus dilakukan untuk bertukar ide.

"Ini ruang diskusi agar kita bisa bertukar pikiran. Tadi disampaikan bagaimana anak-anak bisa mendapatkan tempat kreatif, ternyata mereka butuh kreatif hub yang lebih banyak agar mengekpresikan diri dan kemampuannya," ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bikin Kue di Palembang; Butuh Kesabaran Tinggi

2. Anak muda butuh dukungan pemerintah

Temui Milenial dan GenZ Palembang, Ganjar Dukung Ruang dan Ide KreatifGanjar Pranowo berdiskusi dengan milenial dan GenZ Palembang di Saviour Coffee and Resto, Minggu (5/11/2023). Anak muda Palembang menyuarakan soal digitalisasi pelayanan pemerintah dan dukungan terhadap kreativitas. (Foto: Ist.)

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu menambahkan, pemerintah perlu dan harus terlibat untuk memberikan dukungan dan serta mewujudkan ide kreatif anak muda.

"Mereka juga butuh ruang untuk berkolaborasi agar bisa memadukan ide-ide kreatifnya. Ini butuh dukungan dari pemerintah, sehingga ketika mereka punya cita-cita yang besar, rutenya akan disiapkan dengan baik," ucapnya.

3. Ganjar sempat datangi UMKM dan tokoh masyarakat Sumsel

Temui Milenial dan GenZ Palembang, Ganjar Dukung Ruang dan Ide KreatifBacapres Ganjar Pranowo berkunjung ke rumah tokoh masyarakat Sumsel, Haji Halim di Palembang, Minggu (5/11/2023). (Foto: Ist)

Sebelumnya, Ganjar Pranowo disambut tokoh masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel), Haji Halim. Ia langsung disambut dengan sorban putih bermotif corak bunga. Ganjar tiba di kediaman Haji Halim di Palembang sekitar pukul 12.00 WIB. 

Ganjar menyebut dirinya datang tak cuma bersilaturahmi. Ia juga berdialog dengan masyarakat dan pengusaha perkebunan di Bumi Sriwijaya.

"Saya mendapat aspirasi, produk perkebunan harganya dijaga agar tetap bisa baik, ya karet maupun sawit. Pemerintah harus berusaha untuk itu," katanya.

Setelahnya, Ganjar berdialog dengan pelaku UMKM serta mendatangi pondok pesantren yang ada di Palembang.

Baca Juga: Pengamat Politik Sumsel Kecewa Gibran Maju, Merusak Karier Keluarga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya