Pasutri di Muba Lahirkan Bayi Kembar 3 dengan Selamat

Padahal keduanya Tak ada gen kembar dan tanpa promil

Musi Banyuasin, IDN Times - Ahmad (32) tak menyangka mendapatkan rezeki di kelahiran pertama sang istri, Sundari (31). Warga Jalan Letnan H Nur Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), baru saja dianugerahi anak kembar tiga yang lahir pada Selasa (17/5/2022).

Pasutri tersebut juga kaget dan sempat tak percaya saat mengetahui mereka dianugerahi tiga bayi sekaligus di awal kehamilan. Ditambah lagi dengan jenis kelamin yang berbeda, yakni satu perempuan dan dua laki-laki.

1. Anak pertama lahir perempuan dan selanjutnya dua laki-laki

Pasutri di Muba Lahirkan Bayi Kembar 3 dengan Selamatilustrasi kaki bayi (pexels.com/ Ryutaro Tsukata)

Ketiganya lahir dengan selamat lewat operasi Caesar di RSUD Sekayu dengan rentang waktu tak jauh berbeda. Ahmad mengatakan istri dan ketiga anaknya masih mendapatkan perawatan insentif dari rumah sakit dan belum bisa ditemui.

"Alhamdulillah lahir dengan selamat semuanya. Anak pertama perempuan dan kedua maupun ketiga berjenis kelamin laki-laki," ujarnya saat ditemui di RSUD Sekayu.

Baca Juga: Sekolah di Sumsel Bisa PTM 100 Persen Meski PPKM Level 3

2. Waktu kelahiran hanya berselang beberapa menit

Pasutri di Muba Lahirkan Bayi Kembar 3 dengan Selamatilustrasi membedong bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Ahmad sudah mempersiapkan nama untuk ketiga bayinya. Anak pertama yakni Arsyah Meddina Aldari dengan berat lahir 1.600 gram, anak kedua Arsyad Riyadh Aldari dengan berat 1,400 gram, dan anak ketiganya diberi nama Arsyih Mecca Aldari dengan berat 1.450 gram.

"Kalau waktu lahirnya itu hanya selisih beberapa menit. Anak pertama lahir pukul 08.39 WIB, lalu kedua 08.40 WIB, dan ketiga 08.41 WIB," ujarnya.

Proses operasi tidak berlangsung lama, yakni sekitar 15 menit sejak pukul 7.30 WIB. Ahmad mengaku bersyukur istri dan ketiga bayinya lahir dengan sehat dan selamat.

"Jujur saja, kami tidak ada keturunan kembar baik dari saya maupun istri. Karena ini kelahiran pertama istri saya, jadi saat tahu hamil pertama kali langsung USG," terangnya.

Baca Juga: Pria di Muba Perkosa Anak Kandung Hingga Melahirkan

3. Sang istri tak pernah ikut promil

Pasutri di Muba Lahirkan Bayi Kembar 3 dengan SelamatUnsplash.com/Fallon Michael

Perasaan kaget bercampur haru menghiasai kehidupan mereka saat di usia kandungan sang istri 1,5 bulan. Dokter menemukan tiga kantong hamil di rahim sang istri lewat USG.

"Tidak pernah terbayang bakal dapat kembar, bahkan tiga sekaligus. Tidak ada riwayat keturunan dan tidak program hamil kembar. Namun kembali lagi ini merupakan rezeki dan amanah yang akan kami jaga," ungkap pria yang juga pegawai RSUD Sekayu ini.

Karena membutuhkan perhatian ekstra, mereka pun rutin mengontrol kehamilan sebulan sekali. Ahmad mengaku jika pola makan siang istri seperti biasanya pada ibu hamil umumnya, ditambah rutin mengonsumsi susu ibu hamil dan vitamin. 

"Jujur saja, baik saya dan istri awalnya tidak punya firasat apa pun. Namun kami berkeyakinan ini sudah rezeki dan Alhamdulillah ketiganya sudah lahir dengan selamat," tutupnya.

Baca Juga: Moratorium Ekspor CPO Miskinkan 1 Juta Petani Sawit Swadaya Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya