Mobil Terbakar di SPBU Empat Lawang, Kendaraan Dinyalakan Saat Isi BBM

Pasutri yang berada di dalam mobil mengalami luka bakar

Empat Lawang, IDN Times - Sebuah mobil merek Suzuki Carry nopol BG 1621 HO terbakar saat mengisi BBM di SPBU Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Minggu (30/4/2023) malam.

Dari peristiwa itu, dua orang sebagai pasangan suami istri (pasutri) yakni Arman (65) dan Robiaytul Khoiriyah (54), warga Desa Tanjung Ning Jaya, Kecamatan Saling, Empat Lawang, mengalami luka bakar. Keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Polisi Temukan 2,8 Ton Solar Oplosan di Gudang Kertapati Palembang

1. Sopir langsung hidupkan kendaraan sebelum mobil didorong

Mobil Terbakar di SPBU Empat Lawang, Kendaraan Dinyalakan Saat Isi BBM(Sebuah mobil terbakar usai mengisi BBM di SPBU Empat Lawang) IDN Times/Istimewa

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh menjelaskan, kebakaran mobil  diduga akibat korsleting listrik. Sebelumnya sudah sempat ada peringatan agar tidak menghidupkan mesin kendaraan saat mengisi BBM.

“Belum didorong, namun si sopir sudah menghidupkan kontak, jadi api menyambar ke minyak,” ucap Kapolsek, Senin (1/5/2023).

Baca Juga: Mobil Agya Terjun ke Sungai Komering, 4 Warga Lampung Tewas

2. Dua korban langsung dibawa ke RS

Mobil Terbakar di SPBU Empat Lawang, Kendaraan Dinyalakan Saat Isi BBMIlustrasi seorang pasien (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Insiden itu menyita perhatian warga yang melintas di sekitar lokasi. Namun berkat kesigapan petugas SPBU, kendaraan yang terbakar itu bisa mereka pindahkan.

“Sopir dan istrinya sudah dibawa ke rumah sakit, dengan menderita luka bakar pada kaki dan tangan serta wajah,” ungkapnya.

3. Pertamina pastikan distribusi BBM tetap berjalan

Mobil Terbakar di SPBU Empat Lawang, Kendaraan Dinyalakan Saat Isi BBMIlustrasi pengisian BBM. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, pihaknya memastikan distribusi BBM ke masyarakat tetap aman pasca insiden di area SPBU 24.314181 (SPBU Talang Gunung) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

"Kami telah menginstruksikan tim di lapangan dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait," seperti yang tertulis dalam keterangan resminya.

Penyebab insiden saat ini masih dalam penyelidikan, dan Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memastikan penyaluran bahan bakar untuk masyarakat tetap lancar.

"Saat ini kami juga langsung mengalihkan distribusi BBM ke lembaga penyalur terdekat, untuk pemenuhan kebutuhan bagi warga di sekitar lokasi di SPBU 24.31446 yang berjarak 6,8 KM," terangnya.

Baca Juga: Gudang BBM yang Terbakar di Muara Enim Laku 15 Ton Solar Sehari

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya