Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Jalinsum Indralaya

Berawal dari truk boks tabrak 2 mobil dan 1 sepeda motor

Ogan Ilir, IDN Times - Peristiwa kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di ruas Palembang-Indralaya, Sabtu (9/9/2023) siang, hingga melibatkan empat kendaraan sekaligus.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk boks dengan dua mobil dan 1 motor. Tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Palembang. Arus lalu lintas sempat tersendat karena insiden kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Emak-emak Pengemudi Pajero Buka Pembatas Jalan Tol Demi Berputar Arah

1. Truk menghantam mobil dan motor dari arah berlawanan

Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Jalinsum Indralaya(Kecelakaan beruntun yang libatkan 4 kendaraan di Jalinsum Indralaya) IDN Times/istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ogan Ilir, Ipda Ramon mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan di jalinsum Palembang-Indralaya, tepatnya wilayah Indralaya Utara tersebut .

"Dari keterangan saksi, kecelakaan berawal saat tiga kendaraan yakni dua unit mobil dan sebuah motor melaju dari Indralaya," ujarnya.

Selanjutnya dari arah berlawanan atau arah Palembang, melaju sebuah truk boks yang menghantam ketiga kendaraan tersebut.

"Akibat kecelakaan ini, keempat kendaraan terperosok ke pinggir jalan, jalur dari arah Indralaya," terangnya.

Baca Juga: Ambulans Bawa Jenazah Adu Kambing dengan Truk, 3 Orang Tewas di TKP 

2. Korban luka-luka kini dirawat di RS Palembang

Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Jalinsum Indralaya(Kecelakaan beruntun yang libatkan 4 kendaraan di Jalinsum Indralaya) IDN Times/istimewa

Sementara tiga orang yang mengalami luka-luka kini dirawat di rumah sakit yang ada di Indralaya dan Palembang.

"Korban luka yaitu pengemudi truk, mobil Terios dan pengendara sepeda motor. Ada satu korban pengemudi Brio tidak mengalami luka apa-apa," jelas Ramon.

3. Sering terjadi kecelakaan di Jalinsum Palembang-Indralaya

Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Jalinsum IndralayaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolres Ogan Ilir untuk pemeriksaan. Polisi juga mengimbau masyarakat yang melintasi jalinsum Palembang-Indralaya agar ekstra hati-hati karena telah beberapa kali terjadi kecelakaan.

"Lokasi jalan ini lurus, kemudian mulus juga. Pengendara harus berhati-hati dan jangan terpancing untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, apalagi memotong kendaraan tanpa perhitungan," imbaunya.

Baca Juga: Lansia di OKU Timur Tewas Terseret Babaranjang Sejauh 100 Meter

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya