Ambulans Bawa Jenazah Adu Kambing dengan Truk, 3 Orang Tewas di TKP 

Ketiga korban tewas merupakan sopir dan penumpang ambulans

Muara Enim, IDN Times - Sebuah mobil ambulans dengan nomor BG 8639 NL milik Pemdes Prambatan, Kecamatan ABAB, Kabupaten PALI, bertabrakan dengan mobil tangki BBM warna biru putih BG 8639 NL milik PT Putra Salsabila, Selasa (5/9/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ambulans yang membawa jenazah itu beradu kambing di Jalan lintas Prabumulih-Palembang, atau tepatnya di Jalan Raya lintas Sumatera Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Ada tiga orang yang meninggal dunia dan kendaraan rusak berat.

Baca Juga: Polda Sumsel Turun Tangan Kejar Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara

1. Sopir truk patah kaki dan penumpangnya selamat

Ambulans Bawa Jenazah Adu Kambing dengan Truk, 3 Orang Tewas di TKP (Tabrakan maut antara mobil ambulans dan truk Tanki di jalinsum Muara Enim) IDN Times/istimewa

Pengemudi mobil tangki atas nama Muhammad Rifky (27) warga Kota Palembang mengalami patah kaki sebelah kiri, dan penumpangnya Ansori (32) warga Kabupaten Ogan Ilir tidak mengalami luka-luka.

Pengemudi mobil Ambulans yakni Mahmudin (40) serta penumpangnya Yasir (60) dan Darus (40), meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah ketiganya langsung dibawa ke Puskemas Gelumbang.

Baca Juga: Kualitas Udara Memburuk, Penyakit ISPA Meningkat di Sumsel

2. Mobil truk tangki melaju kencang saat menyalip

Ambulans Bawa Jenazah Adu Kambing dengan Truk, 3 Orang Tewas di TKP (Tabrakan maut antara mobil ambulans dan truk Tanki di jalinsum Muara Enim) IDN Times/istimewa

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi didampingi Kasatlantas AKP Suwandi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil tangki BBM kosong yang dikendarai Muhammad Rifky Putra melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang.

Ketika di lokasi kejadian, mobil tangki BBM melaju cukup kencang karena hendak mendahului. Naasnya dari arah berlawanan datang mobil ambulans dari arah Palembang.

"Karena jaraknya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan hingga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah," ujarnya.

3. Kondisi dua kendaraan rusak berat

Ambulans Bawa Jenazah Adu Kambing dengan Truk, 3 Orang Tewas di TKP Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kondisi kedua kendaraan ringsek terutama di bagian depan. Polisi telah mengamankan barang bukti mobil tangki yang rusak bagian depan, serta mobil ambulans yang ringsek berat di bagian depan.

"Kita juga telah menghubungi keluarga para korban serta berkoordinasi dengan Jasa Raharja untuk santunan bagi para korban," tutupnya.

Baca Juga: Jumlah Penonton Sriwijaya FC di Stadion GSJ Dibatasi 50 Persen

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya