Guru PPPK di Muba Tewas Terlindas Trailer Saat Mendahului Truk

Korban membonceng anaknya berusia 13 tahun 

Musi Banyuasin , IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepatnya di jalan Palembang-Jambi KM 128, Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba, Senin (14/11/2022)

Korban tewas merupakan seorang guru PPPK bernama Lilis Ika Ida Parwati (39), warga Dusun 4 Desa Cinta Damai, Kecamatan Sungai Lilin. Anaknya Durrah Alifa Wahyu Khirani berusia 13 tahun juga meninggal.

Baca Juga: Truk Tabrak Motor Sayur Keliling, 1 Orang Tewas Luka Berat

1. Korban memotong kendaraan truk ke sebelah kanan

Guru PPPK di Muba Tewas Terlindas Trailer Saat Mendahului TrukIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Ricky Mozam mengatakan, kedua korban berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor tanpa plat nopol dari arah Jambi menunju Palembang sekitar pukul 06.20 WIB.

"Setiba di TKP di jalan lurus bebas pandang, ada kendaraan jenis truk yang sedang berjalan lambat. Kendaraan korban menghindari tabrakan belakang dengan memotong ke kanan jalan arah ke Palembang," ujarnya.

Baca Juga: Bus AKAP Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Rel Tanpa Palang Lahat

2. Kepala korban terlindas ban truk

Guru PPPK di Muba Tewas Terlindas Trailer Saat Mendahului TrukIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Namun diduga tidak bisa menguasai dan mengendalikan kendaraanya, korban terbalik ke jalur kanan dan pengendara serta yang dibonceng ikut terjatuh di jalur kanan. Saat bersamaan kendaraan R18 yakni truk trailer Hino yang dikemudikan Anto, melaju dari arah Palembang ke arah Jambi.

"Bagian kepala kedua korban terlindas ban belakang samping kanan depan truk. Akibatnya kedua korban mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat," jelasnya.

3. Truk dan pengemudinya sudah diamankan

Guru PPPK di Muba Tewas Terlindas Trailer Saat Mendahului TrukIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Kedua korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sungai Lilin. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Pos Lantas Tungkal Jaya beserta pengemudinya.

"Kita selalu mengimbau para pengendara untuk waspada dan berhati-hati. Apalagi di jalan lintas banyak kendaraan berat. Hati-hati saat memotong jalur kanan dan selalu patuhi rambu lalu lintas," tegasnya

Baca Juga: Tabrakan Tanki CPO Vs Tronton di Jalintim, Warga Pungut Minyak Tumpah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya