Ditinggal Sebentar ke Konter HP, Uang Ratusan Juta Raib di Mobil

Korban sempat dengar alarm mobil dan pelaku langsung kabur

Musi Banyuasin, IDN Times - Aksi pencurian di dalam kendaraan yang ditinggal pemiliknya kembali terjadi. Muksin (49) warga RT 008 RW 004 Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, kehilangan uang tunai ratusan juta rupiah di dalam mobilnya, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Tindak pidana pencurian ini terjadi di jalan Palembang-Jambi, tepatnya di samping RM Palapa Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba. Mobil Xenia warna silver dengan plat BG 1463 JK milik korban sedang terparkir.

1. Korban baru saja terima uang tunai hasil jual tanah

Ditinggal Sebentar ke Konter HP, Uang Ratusan Juta Raib di Mobililustrasi memberi dan menerima uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolsek Sungai Lilin, AKP Andi Firdaus mengatakan, saat itu korban baru tiba dari Betung membawa uang hasil jual tanah dan hendak pulang ke Desa Bentayan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin. 

"Sesampainya di pasar Sungai Lilin, korban dan anaknya mampir di pasar kemudian memarkirkan mobil mereka di pinggir jalan lintas untuk membeli HP di konter. Pada waktu kendaraan ditinggal, uang hasil penjualan tanah dimasukkan ke dalam kantok plastik dan ditinggalkan korban beserta anaknya di dalam mobil," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Polisi Jemput Preman yang Viral Palak Sopir Truk Mogok di Jalinteng

2. Uang ditinggalkan di dalam mobil dan tertutup bantal

Ditinggal Sebentar ke Konter HP, Uang Ratusan Juta Raib di MobilIlustrasi uang (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Nominal uang tersebut mencapai Rp125 juta dan diletakkan di atas rem tangan kemudian ditutup bantal. Namun tiba-tiba saja datang dua orang pelaku mencungkil pintu mobil korban sebelah kanan, kemudian mengambil uang dan kabur menggunakan sepeda motor. 

Saat di konter HP, korban sempat mendengar alarm mobil berbunyi. Namun aksi pencurian tersebut berlangsung sangat cepat, dan kedua pelaku terlanjut kabur ke arah Jambi.

Baca Juga: Guru di Muara Enim Perkosa Muridnya Saat Mengoreksi Nilai Ujian

3. Polisi memburu kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya

Ditinggal Sebentar ke Konter HP, Uang Ratusan Juta Raib di MobilIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban langsung melaporkan ke pihak Polsek Sungai Lilin. Usai mendapat laporan, petugas langsung mengecek TKP dan meminta keterangan para saksi atas tindak pidana Curat ini.

"Saat ini anggota kita tengah melakukan penyelidikan dan untuk kedua pelaku belum diketahui identitasnya," tutupnya.

Baca Juga: Kecewa Diselingkuhi, Duda Ini Tega Gorok Kekasihnya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya