2 Mahasiswa Unsri Tewas Kecelakaan Saat Pergi ke Kampus

Tiga mahasiswa Unsri tewas di jalan lintas dalam sepekan

Ogan Ilir, IDN Times - Belum sepekan dari kecelakaan maut yang dialami mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) sebelumnya, kini dua mahasiswa yang mengendarai sepeda motor kembali tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel Selasa (29/8/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban masing-masing bernama Dimas (21) dan M Azinuddin Auzan (21). Keduanya merupakan warga Lorong Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Kedua korban merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsri dan salah satunya sedang membawa skripsi. Keduanya mengalami luka berat di bagian kepala.

Baca Juga: Pasutri Batal Yudisium di Unsri Usai Kecelakaan Dilindas Truk

1. Motor korban tabrak truk dari belakang

2 Mahasiswa Unsri Tewas Kecelakaan Saat Pergi ke Kampusnasional.republika.co.id

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan, kedua mahasiswa yang mengendarai sepeda motor itu menabrak truk dari belakang.

"Hasil olah TKP, kedua korban menabrak kendaraan jenis truk. Jadi bukan ditabrak dari belakang," ujar Nofrizal.

Baca Juga: Haru, Keluarga Korban Kecelakaan Maut Wakili Wisuda di Unsri

2. Motor korban melaju dari Palembang ke Indralaya

2 Mahasiswa Unsri Tewas Kecelakaan Saat Pergi ke Kampus(Korban kecelakaan yang merupakan mahasiswa UNSRI saat dibawa ke RSUD Palembang Bari) IDN Times/istimewa

Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan plat nomor BG 4216 ZQ melaju dari Kota Palembang menuju Indralaya. Namun saat melintas di kilometer 20 jalan lintas Palembang-Indralaya, motor korban menabrak kendaraan roda empat dari arah belakang.

"Kita tengah menelusuri semua rekaman kamera ETLE/CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian, dan meminta pengendara truk untuk menyerahkan diri ke Polres Ogan Ilir. Sebab sampai saat ini kendaraan tersebut kini belum diketahui keberadaannya," jelasnya.

3. Dewan minta pemerintah berikan fasilitas transportasi bagi mahasiswa

Mengetahui insiden kecelakaan yang kerap menimpa mahasiswa Unsri di kampus Indralaya, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, berharap ke depan pemerintah menyiapkan solusi seperti menyiapkan bus yang lebih refresentatif yang lebih banyak lagi.

“Tak hanya itu, armada transportasi kereta api yang bisa difungsikan kembali sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang menimpa rekan-rekan mahasiswa yang akan menuntut ilmu di Unsri,” ungkap alumni Unsri ini.

Baca Juga: Profil Rektor Unsri Taufiq Marwa, Dosen Terbaik di Fakultas Ekonomi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya