Warga Temukan Bayi Laki-laki dan Uang di Teras Bengkel Motor

Usia bayi diprakirakan masih 2-3 hari

Muara Enim, IDN Times - Warga Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, digegerkan penemuan bayi laki-laki di sebuah teras bengkel milik warga di Jalan Lintas Gelumbang-Payabakal. Bayi tersebut dibawa warga ke Puskesmas untuk mendapat perawatan.

"Anggota sudah di lokasi untuk menyelidiki penemuan bayi yang ditinggal oleh orangtuanya di depan bengkel milik warga," ungkap Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Viral Aksi Rampok Gaji Karyawan Rp590 Juta di Tengah Keramaian SPBU

1. Ada uang ditinggalkan orang tua bayi

Warga Temukan Bayi Laki-laki dan Uang di Teras Bengkel Motorilustrasi bayi (pexels.com/Ryutaro Tsukata)

Bayi tersebut ditemukan malam hari pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 20.30 WIB. Dari keterangan saksi, kondisi di lokasi tempat ditemukan bayi sudah sepi. Warga mendengar suara tangisan dan menemukan bayi malang di teras bengkel.

"Saat ditemukan warga, terdapat sejumlah uang dan kertas dengan tulisan di dekat bayi. Diduga surat tersebut dibuat sang ibu, karena pesan meminta tolong untuk merawat bayi tersebut," ungkap dia.

Baca Juga: Pria Ini Siram Air Keras ke Muka dan Tubuh Istrinya

2. Bayi dalam kondisi sehat

Warga Temukan Bayi Laki-laki dan Uang di Teras Bengkel Motorilustrasi bayi (pexels.com/Benji Aird)

Menurut Aris, kondisi bayi tersebut diperkirakan berusia 2-3 hari. Sebab saat ditemukan, masih terdapat tali pusar. Kondisi bayi pun usai diperiksa dalam keadaan sehat.

"Kini pihak Puskesmas akan terus merawat bayi tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait perkembangan kondisi si bayi," ujar dia.

3. Polisi selidiki motif pembuangan bayi

Warga Temukan Bayi Laki-laki dan Uang di Teras Bengkel Motorilustrasi bayi baru lahir (pexels.com/Christian Bowen)

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan orangtua sang bayi. Aris mengaku pihaknya belum dapat mengungkap motif bayi tersebut ditinggal begitu saja di depan bengkel.

"Kalau dugaan penyebab pembuangan bayi tersebut kita belum tahu, karena masih proses penyelidikan. Namun berdasarkan surat yang ada di sekitar penemuan bayi, kuat dugaan sang ibu yang membuang bayi," tutup dia.

Baca Juga: Polisi Incar Penyewa Gudang Solar Ilegal yang Terbakar di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya