Viral Foto Mesra Bupati Muara Enim dengan Perempuan Berhijab

Diskominfo sebut penyebar foto ingin merusak citra Bupati

Palembang, IDN Times - Foto Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bersama seorang wanita, tersebar di media sosial Instagram. Akun bernama @arlinisayangkaffah mengunggah foto bermesraan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang dengan seorang wanita yang diketahui bukan istrinya.

Akun tersebut mengunggah foto bermesraan secara bertahap sejak sepekan terakhir. Namun setelah foto-foto tersebut viral, akun tersebut pun menghilang.

Baca Juga: Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra Viral

1. Foto tersebut bagian masa lalu Kaffah

Viral Foto Mesra Bupati Muara Enim dengan Perempuan BerhijabFoto Pj Bupati Muara Enim bermesrahan dengan seorang wanita bukan istri tersebar dijagat maya(Instagram/@Arlinisayangkaffah)

Dari lima foto yang diunggah akun tersebut, dua foto menunjukan kemesrahan Kaffa bersama seorang perempuan. Sang Bupati terlihat merangkul perempuan berhijab hitam.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, tak menampik foto tersebut. Hanya saja dirinya tetap berpikiran positif dan menganggap wanita tersebut bagian dari masa lalu Kaffa.

"Aku pikir mungkin itu mantannya atau apa lah. Bisa saja memang sebelumnya pernah punya hubungan, tapip untuk saat ini sudah tidak ada lagi hubungan karena itu masa lalunya," ungkap Muchendi.

Baca Juga: Profil Usmarwi Kaffah Wabup Muara Enim, Bergelar PhD dari Inggris

2. Semua hal di politik pasti terjadi

Viral Foto Mesra Bupati Muara Enim dengan Perempuan BerhijabFoto Pj Bupati Muara Enim bermesrahan dengan seorang wanita bukan istri tersebar dijagat maya (Instagram/@Arlinisayangkaffah)

Muchendi menilai apa yang terjadi di jagad maya sengaja diproduksi untuk mendeskreditkan Bupati Kaffa jelang tahun politik. Beberapa pihak menggiring opini untuk menjatuhkan nama baik kader Partai Demokrat itu.

"Karena di dalam politik semuanya mungkin," jelas dia.

Muchendi berharap Bupati Kaffa dapat meluruskan permasalahan ini agar tak menjadi bola liar.

"Mungkin bung Kaffah yang bisa menjawab. Sebagai teman dan sahabat, mungkin itu masa lalunya," jelas dia.

3. Pemkab Muara Enim lapor ke Kemenkominfo

Viral Foto Mesra Bupati Muara Enim dengan Perempuan BerhijabAhmad Usmarwi Kaffah, Wakil Bupati Muara Enim. (Foto: Istimewa)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muara Enim, Ardian Arifanardi mengatakan, dirinya sudah mengetahui informasi mengenai foto-foto Bupati tersebut. Menurutnya, akun yang menyebarkan foto tersebut diduga ingin merusak citra Pemkab Muara Enim.

"Itu akun fake an baru dibuat. Berdasarkan hasil penelusuran kami, pihak yang berkomentar juga berasal dari akun-akun fake," jelas dia.

Ardian menduga penyebaran foto tersebut bertujuan untuk merusak cita Bupati dan Pemkab Muara Enim. Diskominfo Muara Enim telah melaporkan akun itu ke Kemenkominfo RI agar ditindak.

"Tujuannya merusak citra Pemkab Muara Enim, kami juga sudah melaporkan akun tersebut ke Kemenkominfo," tutup dia.

Bupati Kaffa sendiri belum memberi tanggapan terkait penyebaran foto dirinya dengan seorang perempuan. IDN Times masih berusaha meminta keterangan dari Bupati Kaffa.

Baca Juga: Plt Bupati Kaffah Sebut Dirinya Butuh Sosok Wabup Muara Enim

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya