Comscore Tracker

Tito Karnavian Percepat Pemakaman Ibunda Demi Cegah Kerumunan

Tito Karnavian berada di Palembang sejak beberapa waktu lalu

Palembang, IDN Times - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengantarkan langsung sang ibunda, Kordiah (82), ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kebun Bunga Palembang, Jumat (13/8/2021).

Tito sudah menyiapkan makam untuk ibunya sejak beberapa waktu lalu. Ia bahkan membawa ibunya ke pemakaman lebih cepat dari jadwal sekitar pukul 13.00 WIB, menjadi pukul 11.00 WIB agar tidak terjadi kerumunan.

"Memang awalnya jam 13.00 WIB tapi pPak Tito minta dimajukan jam 11.00 WIB agar tidak ada kerumunan, yang hadir hanya khusus keluarga besarnya saja," ungkap penjaga makam keluarga, Heri Mukti, Jumat (13/8/2021).

1. Tito tak mau pemakaman dihadiri banyak orang

Tito Karnavian Percepat Pemakaman Ibunda Demi Cegah KerumunanTito Karnavian mengantar ibunda ke pemakaman (IDN Times/istimewa)

Tito memakamkan ibunya di pusara keluarga, atau tepat di sebelah makam mertuanya yang juga meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Tanah ini sudah dibeli pak Tito, makanya ibu mertuanya dimakamkan di sini. Pak Tito memang gak mau terlalu ramai yang hadir karena Palembang lagi PPKM Level 4," beber dia.

Baca Juga: Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Tutup Usia

2. Pelayat ramai datang pukul 13.00 WIB

Tito Karnavian Percepat Pemakaman Ibunda Demi Cegah KerumunanKarangan bunga di kawasan Tangga Buntung tempat kediaman orang tua Tito Karnavian (IDN Times/Rangga Erfizal)

Usai mengantar ibunya ke tempat peristirahatan terakhir, Tito Karnavian langsung meninggalkan makam. Belum diketahui apakah Tito langsung pulang ke Jakarta atau ke rumah orangtuanya di Palembang.

"Benar saja, tadi jam 13.00 WIB langsung ramai orang yang datang mau melayat," ujar dia.

3. Tito sudah di Palembang sejak beberapa waktu lalu

Tito Karnavian Percepat Pemakaman Ibunda Demi Cegah KerumunanKarangan bunga di kawasan Tangga Buntung tempat kediaman orang tua Tito Karnavian (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ibunda Tito Karnavian, Kordiah meninggal dunia kemarin sekitar pukul 20.45 WIB. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dua hari lalu diantar langsung Tito.

Menurut informasi yang dihimpun IDN Times menyebutkan, Tito sudah beberapa hari di Palembang sejak ibunya jatuh sakit.

"Kalau sakit sudah lama, sore kadang keluar duduk di teras pakai kursi roda. Dua hari kemarin pak Tito yang bawa langsung ibu Kordiah ke rumah sakit," tutup dia.

Baca Juga: Ternyata Palembang Punya Satai Khas, Namanya Sate Cucuk Manis

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya