Remaja Palembang yang Lompat Ke Sungai Musi Belum Ditemukan

Basarnas Palembang sudah dua hari melakukan pencarian

Palembang, IDN Times - Rangga Wijaya (15), remaja yang melompat ke Sungai Musi pada Kamis lalu (7/5), belum juga ditemukan oleh Basarnas Palembang. Hingga Sabtu (9/5), tim masih berusaha mencari tubuh korban di tengah derasnya arus Sungai Musi.

"Kita masih melakukan pencarian terhadap korban. Sampai saat ini, kita sudah memperluas pencarian dalam radius lima kilometer dari TKP melompat," ujar Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika, Sabtu (9/5). 

Rangga Wijaya diketahui melompat ke Sungai Musi demi menghindari tawuran. Kejadian itu terjadi waktu sahur Kamis lalu, tepatnya di Jalan Abikusno, Cokrosuyono, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Baca Juga: Meski di Tengah Corona, Proyek Jembatan Musi VI Kembali Dikerjakan

1. Terjun ke Sungai Musi meski tidak bisa berenang

Remaja Palembang yang Lompat Ke Sungai Musi Belum DitemukanIlustrasi Jembatan ampera dan sungai musi palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Awalnya korban keluar rumah untuk membangunkan sahur di sekitar tempat tinggal. Korban bergabung bersama lima orang teman lainnya. Namun di tengah jalan, mereka mendapati tawuran sekelompok remaja lainnya.

Karena enggan ikut-ikutan dan takut menjadi sasaran, korban memilih terjung ke Sungai Musi. Belakangan diketahui jika Rangga tidak bisa berenang. 

"Menurut rekannya, korban ini tidak bisa berenang. Namun tetap lompat ke sungai karena menghindari tawuran. Sekarang kita masih melakukan pencarian terhadap korban," kata Hery.

2. Arus Sungai Musi yang deras menyulitkan tim pencairan

Remaja Palembang yang Lompat Ke Sungai Musi Belum DitemukanIlustrasi wisata Sungai Musi Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Heri Basarnas Palembang baru mendapatkan laporan mengenai kejadian beberapa jam setelah korban melompat ke sungai. Kondisi arus sungai yang deras membuat tim kesulitan melakukan pencarian.

"Kami baru mendapat laporan dari paman korban sekitar pukul 07.30 pada Kamis kemarin. Setelah itu, tim langsung diterjunkan sampai hari ini untuk melakukan pencarian," jelas dia.

3. Basarnas dibantu warga lakukan pencarian

Remaja Palembang yang Lompat Ke Sungai Musi Belum Ditemukanid.pinterest.com/Odyssey

Dalam melakukan pencarian tim Basarnas dibekali alat berupa satu unit Rescue Carier, dua Set Peralatan Selam, satu Unit Rubber Boat, Pal. Navigasi, Pal. Komunikasi, Pal. Medis dan Pal. Evakuasi.

"Untuk tim ada tujuh orang yang bertugas mencari, sekarang masih kita sisir dibantu keluarga dan warga sekitar," tutup dia.

Baca Juga: PDAM Tirta Musi Palembang Gratiskan Tagihan Warga, Ini Syaratnya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya