Pria Tanpa Identitas Tewas Dipersekusi Usai Kepergok Curi CCTV

Warga mengikat pelaku di tiang kemudian disiksa

Palembang, IDN Times - Seorang pria tanpa identitas jadi bulan-bulanan warga hingga meninggal dunia. Pria yang diduga mencuri CCTV, dipersekusi atau dihajar warga hingga kritis. Nyawanya tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

"Pria tersebut kepergok warga mencuri CCTV dan berhasil ditangkap. Pelaku disiksa warga hingga tak sadarkan diri," ungkap Kasat Reskrim Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga: Polisi Palembang Dilaporkan Atas Dugaan Salah Tangkap dan Siksa Warga

1. Pelaku diikat di tiang listrik dan disiksa

Pria Tanpa Identitas Tewas Dipersekusi Usai Kepergok Curi CCTVIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Pengeroyokan dilakukan warga Talang Jambe, Palembang. Saat itu warga curiga dengan sikap pelaku dan langsung melakukan penggeledahan. Warga menemukan satu buah CCTV di kantong celananya. Hal tersebut memancing emosi warga untuk menangkap pria tersebut.

Pria malang itu diamankan dan diikat oleh warga di sebuah tiang. Ia langsung disiksa tanpa ampun hingga lemas tak sadarkan diri.

"Ketika ditemukan kamera CCTV itu warga langsung marah dan mengikatnya ke tiang listrik. Disana pelaku menjadi bulan-bulanan warga," beber dia.

Baca Juga: Syukri Zen Tersangka Pemukulan, Dikenal Sosok Senior di Gerindra

2. Pelaku sempat dibawa ke rumah sakit oleh polisi

Pria Tanpa Identitas Tewas Dipersekusi Usai Kepergok Curi CCTVIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Petugas piket Polsek Sukarami yang mendapat laporan bergegas ke lokasi kejadian. Pihak kepolisian datang untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke rumah sakit. Namun karena luka fatal, ia meninggal saat dalam perawatan.

"Saat kami amankan kondisinya sudah tidak sadarkan diri karena dimassa. Empat hari dirawat, pada malam tadi pelaku dinyatakan meninggal," ujar dia.

3. Polisi masih mencari identitas pelaku

Pria Tanpa Identitas Tewas Dipersekusi Usai Kepergok Curi CCTVIlustrasi penemuan jasad di hutan (dok gambar/IDN Times)

Penyebab kematian pelaku diduga karena menerima hantaman benda tumpul. Petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit kamera smart CCTV yang dicuri dari rumah warga.

"Kami masih mencari identitasnya untuk diserahkan ke pihak keluarga. Karena saat diamankan tidak ada identitas apa pun yang ditemukan dari pelaku," tutup dia.

Baca Juga: Bantah Salah Tangkap dan Siksa Warga, Kapolsek: Korban Coba Bunuh Diri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya