Polisi Cari Pengunggah Pedagang Bakso yang Berseteru Istri Wakapolda

Evitasari melaporkan pemilik akun YouTube itu ke polisi

Palembang, IDN Times - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, mengaku akan menelusuri kasus video viral seorang pedagang bakso di Pasar 16 yang sempat bersitegang dan diancam istri mantan Wakapolda Sumsel.

Menurut Anom, pihaknya mencari siapa orang di balik akun "Now Sumsel" yang mengunggah video pengakuan tersebut. Sebab menurut Anom, kasus itu sudah selesai dengan jalan damai. Namun video berdurasi 14.39 menit itu tetap diunggah dua hari yang lalu.

"Kita telusuri video itu kenapa bisa tersebar, saya tanyakan apakah yang bersangkutan (Evitasari) membuat channel Youtube dan mengunggah video tersebut. Ternyata setelah dikonfirmasi tidak pernah," ujar Anom, Kamis (13/8/2020).

1. Pedagang bakso buat laporan ke Polrestabes Palembang

Polisi Cari Pengunggah Pedagang Bakso yang Berseteru Istri WakapoldaLaman Youtube yang mengunggah curhatan pedagang bakso (IDN Times/Istimewa)

Anom menilai, dari keterangan Evitasari ternyata video itu dibuat pada Januari lalu. Evitasar kata Anom mengaku sempat membagikan video itu ke satu orang. Evitasari tidak mengetahui jika video itu akan viral dan ditonton lebih dari 23.000 orang hingga saat ini.

"Yang bersangkutan hanya membagikan kepada satu orang, dan dia tidak mengetahui jika video tersebut viral dua hari belakangan ini," beber dia.

Baca Juga: Evitasari Ungkap Istri Mantan Wakapolda Sumsel yang Mengancamnya

2. Evitasari minta video itu tidak disebar

Polisi Cari Pengunggah Pedagang Bakso yang Berseteru Istri WakapoldaCurhatan Evitasari di laman Youtube usai menegur istri wakapolda Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Evitasari sudah meminta kepada orang yang mendapat video darinya itu untuk tidak meyebarluaskan, karena antara dirinya dan istri Jenderal Bintang satu itu sudah berdamai. Dirinya sudah kembali berjualan meski sempat dilarang oleh Satpol PP gar-gara kasus tersebut.

Evitasari pun langsung melaporkan akun YouTube tersebut untuk diproses secara hukum, lantaran video sudah viral dan dianggap meresahkan.

"Ibu ini menjelaskan jika permasalahannya sudah clear dan minta video itu tidak di-share. Namun ini tetap di-share, sehingga kita akan lakukan langkah-langkah lebih lanjut," jelas dia.

3. Antara istri mantan Wakapolda dan pedagang bakso sudah selesai dua hari setelah kejadian

Polisi Cari Pengunggah Pedagang Bakso yang Berseteru Istri WakapoldaUnsplash/Noorwood Themes

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian itu. Namun kata Supriadi, Evitasari merasa menjadi korban sehingga melaporkan pemilik akun YouTube "Now Sumsel".

Dirinya juga mengetahui jika video itu sebenarnya sudah diunggah tujuh bulan lalu, namun menjadi viral sekarang.

"Dua hari dari kejadian itu sebenarnya sudah selesai, dan yang bersangkutan sudah bekerja seperti biasa, berdagang bakso. Ini akan diselidiki siapa yang mem-posting," tandas dia.

Baca Juga: Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri Jenderal

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya