Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri Jenderal

Polda benarkan kejadian itu satu tahun lalu

Palembang, IDN Times - Sebuah video seorang pedagang Bakso di Pasar 16 Ilir Palembang menangis menjadi viral. Lapak pedagang bakso itu ditutup setelah menegur istri Wakil Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel).

Video berdurasi 14.40 menit itu diunggah di laman YouTube "Now Sumsel" dan sudah ditonton sekitar 13 ribu orang. Dalam video itu diketahui pedagang bakso bernama Evitasari (28).

Kejadian bermula saat seorang ibu-ibu memarkirkan mobil di tempatnya berdagang. Ia pun menegur perempuan tersebut, dan memintanya tidak parkir di tempat yang menjadi lokasinya berjualan.

"Saya bilang jangan parkir di sini bu, ini mau jualan. Lalu ibu itu bilang, tidak dek saya cuma sebentar aja, jawab ibu itu. Kalau cuma sebentar tak apa-apa bu tapi jangan lama," ujar Evitasari dalam rekaman tersebut.

1. Istri Wakapolda balik mengancam penjual bakso setelah ditegur

Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri JenderalUnsplash/Noorwood Themes

Satu jam berlalu, Evitasari menunggu sang pemilik mobil datang. Namun yang ditunggu tak kunjung sehingga niatnya membuka lapak berjualan bakso harus ditunda. Setelah pemilik mobil datang, Evitasari kembali menegur pemilik mobil itu.

"Bu, kok ibu lama, tadi kan ibu bilang tidak lama cuma sebentar, saya ini mau jualan. Yang lain sudah jualan semua. Terus ibu itu tidak terima saya tegur, langsung dia jawab. Saya ini istrinya Wakapolda, berani kamu menegur saya. Kamu tidak tahu berurusan dengan siapa. Saya tidak tahu ibu itu siapa," jelas Evitasari dengan mata mulai memerah.

Istri jenderal bintang satu yang tak terima ditegur, langsung mengambil gambar wajah Evitasari. Dirinya mengancam penjual bakso karena telah menegur istri dari Wakapolda. Perempuan itu juga diancam tak bisa berjualan lagi.

"Saya difoto lalu diancam, dia bilang saya pastikan kamu tak akan bisa jualan lagi di pasar 16 ini. Ibu itu lalu memfoto wajah saya. Terus saya jawab, salah saya apa, kenapa saya tidak bisa jualan di sini," jelas dia.

2. Didatangi preman dan dibawa ke kediaman pribadi Sang Jenderal

Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri JenderalCurhatan Evitasari di laman Youtube usai menegur istri wakapolda Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Usai diancam, Evitasari mulai mendapatkan masalah. Suaminya didatangi preman setempat. Suami Evitasari disuruh tak berjualan karena sudah salah menegur istri Wakapolda Sumsel.

Sang preman juga mengajak Evitasari dan suami untuk menemui istri Wakapolda di kediamannya. Merasa ada yang salah, mereka pun berangkat ke Makrayu tempat kediaman pribadi Sang Jenderal. Evitasari lantas ditemukan dengan anak sang Jenderal dan dicocokan dengan foto. 

Saat itu pula, Evitasari langsung meminta maaf atas kejadian yang berujung kekesalan tersebut. Hanya saja, maaf yang terucap tidak diterima. Istri Wakapolda Sumsel langsung menambah ancamannya.

"Tidak ada maaf-maaf, saya pastikan kamu tidak bisa jualan lagi di Pasar 16 itu. Pegang omongan saya, ibu itu ngomong begitu. Sudah tidak lama dari situ, saya menangis, kata suami saya ya sudah, kita sudah ada itikad baik mau minta maaf, kita sudah menjemput tapi ditolak mentah-mentah oleh ibu itu," jelas dia.

Baca Juga: Sopir dan Kernet di Palembang Cekoki Miras dan Perkosa Bocah 14 Tahun

3. Lapak dagangan Evitasari didatangi Satpol PP

Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri Jenderalpixabay.com/Free

Usai meminta maaf, Evitasari beserta suami kembali berdagang di pasar. Namun tidak lama pihak Satpol PP datang dan menyuruhnya tutup. Petugas Satpol PP yang mendatangi Evitasari juga mengatakan hal yang sama, mengungkap kesalahan telah menegur istri Wakapolda Sumsel.

"Saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi, saya tidak mengerti, saya diancam, kalau nggak tutup saya akan dilaporkan. Saya nggak tahu harus gimana, terus warung saya disuruhnya tutup. Sedangkan yang lainnya nggak ada yang tutup. Cuma saya sendiri, mereka semua mengancam saya tidak boleh lagi jualan di pasar 16 itu, tidak boleh lagi terlihat di pasar 16 karena saya sudah berani menegur istri Wakapolda Palembang," beber Evitasari.

4. Kabid Humas Polda Sumsel benarkan kejadian namun memastikan tak ada hubungan dengan Wakapolda

Viral, Pedagang Bakso di Palembang Diancam Usai Tegur Istri JenderalKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi pun angkat bicara. Dirinya tidak membantah kejadian tersebut. Tapi menurut Supriadi, kejadian itu sudah berlalu dan selesai secara baik-baik. Menurut Supriadi, kejadian ini terjadi pada tahun 2019 lalu dan tidak ada hubungan dengan Wakapolda Sumsel saat ini, Brigjen Pol Rudi Setiawan.

"Dua hari setelah kejadian, ibu Evitasari dan istri Wakapolda Sumsel saat itu sudah berdamai. Sebenarnya dia (Evitasari) sudah minta videonya dihapus. Namun diunggah lagi. Atas kejadian ini, ibu Evitasari telah membuat laporan di Polrestabes Palembang," tegas dia.

Baca Juga: Viral, Aurel dan Ibunya Jadi Korban KDRT Oknum Polisi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya