Polisi Amankan Mobil Ferrari Milik Suami Owner Daviena Skincare

Mobil diamankan Polrestabes Palembang

Palembang, IDN Times - Balapan liar di Jalan Kolonel H Burlian Palembang akhirnya mendapat tindakan tegas Satlantas Polrestabes Palembang. Kasus ini mencuat setelah video balapan terekam kamera netizen.

Dua mobil mewah ditilang polisi jenis Ferrari warna merah dengan nomor polisi B 41 NI serta Mitshubisi Pajero hitam dengan nomor polisi BG 1679 ML. Belakangan diketahui jika mobil Ferrari milik suami owner Daviena Skincare.

"Mereka melebihi kecepatan maksimal (dalam kota) di Jalan Burlian sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (13/10/2022). Alhamdulillah, kami amankan dan diilang dengan Pasal 287 dan 297 UU Lalu Lintas," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra, Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Sumsel Diguyur Hujan Merata Setiap Wilayah Akhir Oktober 2023

1. Berawal dari ingin tes kendaraan

Polisi Amankan Mobil Ferrari Milik Suami Owner Daviena SkincareIlustrasi tilang elektronik (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Menurut Emil, pelaku balap liar di jalan protokol tersebut bernama Muhammad Tri dan Ahmad Fikri. Keduanya mengaku iseng memacu kendaraannya hanya untuk mengetes mobil.

"Info yang kami terima jika yang bersangkutan pulang dari suatu daerah di persimpangan. Setelah itu mereka sepakat untuk mengetes kendaraan," jelas dia.

Baca Juga: Ada Pasar Murah Palembang, Minyak dan Beras Cuma Rp67 Ribu

2. Pengemudi dan mobil dilengkapi surat

Polisi Amankan Mobil Ferrari Milik Suami Owner Daviena SkincareIlustrasi Tilang (IDN Times/Aditya Pratama)

Kedua mobil yang dipakai untuk balap liar tersebut terdata milik perusahaan. Kedua pengendara diketahui juga memiliki surat-surat lengkap.

"Surat-surat kendaraan semuanya sesuai dan pajak kendaraan hidup," jelas dia.

3. Polisi amankan kendaraan pelaku

Polisi Amankan Mobil Ferrari Milik Suami Owner Daviena Skincareilustrasi Tilang (IDN Times/Aditya Pratama)

Kedua pelaku ditilang dengan Pasal 287 dan 297 UU Lalu Lintas. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan balap liar lantaran membahayakan masyarakat.

"Untuk sementara kendaraan kami amankan," tutup dia.

Baca Juga: Pengemudi Tertidur, Mobil Bak Pengangkut Sayur Terjun ke Sungai 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya