Pengidap ODGJ di Palembang Tewas Terbakar di Rumahnya

Saksi sebut api berasal dari rumah korban

Palembang, IDN Times - Kebakaran di kawasan padat penduduk kembali terjadi di Jalan KH Azhari, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang. Empat rumah warga terbakar dan memakan korban jiwa seorang pria bernama Sarkasih alias Ujuk Cang (50).

"Ada satu korban jiwa merupakan salah satu pemilik rumah yang terbakar," ungkap Camat SU I Palembang, Mukhtiar, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: 5.500 Peserta PPPK 2023 di Palembang Bersiap Tes SKD

1. Saksi lihat api dari rumah korban

Pengidap ODGJ di Palembang Tewas Terbakar di RumahnyaIlustrasi kebakaran (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari dugaan sementara, api pertama kali diduga berasal dari rumah korban Sarkasih. Korban diketahui pengidap Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Dari informasi warga dan RT setempat, korban yang meninggal adalah ODGJ dan diduga membakar rumahnya. Api terlihat pertama kali dari rumahnya," ujar dia.

Baca Juga: 1,5 Kilo Emas Dilebur, Modus Perampok Toko Emas di PALI

2. Jasad korban sudah diambil pihak keluarga

Pengidap ODGJ di Palembang Tewas Terbakar di RumahnyaIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Selain rumah korban Sarkasih, tiga rumah lain yang terbakar milik warga bernama Husni Habi, Abdullah, dan Daud. Sedangkan jenazah korban Sarkasih sudah diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Jenazahnya dibawa ke rumah kakaknya di kawasan Silaberanti," jelas dia.

3. Polisi dalami penyebab kebakaran

Pengidap ODGJ di Palembang Tewas Terbakar di RumahnyaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKP Haris Dinzah, mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran, termasuk informasi soal kemunculan api pertama yang berasal dari rumah korban.

"Saksi melihat api dari rumah Sarkasih dan berteriak. Api saat itu cepat membesar, setelahnya warga menghubungi Damkar dan polisi," tutup dia.

Baca Juga: BPKP Sumsel Sebut Pelayanan Publik Rawan Tindak Pidana Korupsi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya