Pemuda Palembang Ditemukan Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Musi

Korban pamit memancing dan tak pulang dua hari lalu

Palembang, IDN Times - Warga pinggiran Sungai Musi di kawasan Seberang Ulu I geger atas penemuan jenazah seorang pemuda bernama Krisna Dwi Candra (24). Warga awalnya mengira jasad korban sebagai tumpukan sampah yang berada di pinggiran sungai.

Namun setelah mereka mendekati sampah tersebut, baru diketahui tumpukan yang dikira sampah ternyata jasad manusia. Jasad tersebut ditemukan dalam keadaan memar, polisi belum dapat memastikan penyebab kematian korban.

"Awalnya kita mendapat informasi ada penemuan mayat dari warga sekitar. Mayat tersebut terapung di pinggir sungai dekat SPBU terapung," ungkap Kasubnit Gakkum Satpolairud Polrestabes Palembang, Bripka Apriadi, Senin (4/8/2023).

Baca Juga: Mantan Presiden Sriwijaya FC Tersangka Kasus Korupsi KONI Sumsel

1. Mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara

Pemuda Palembang Ditemukan Tewas Mengapung di Pinggir Sungai MusiIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendapati laporan tersebut, pihak Satpolairud bersama Tim Inafis Polrestabes Palembang diturunkan untuk melakukan pemeriksaan. Usai memastikan penemuan mayat tersebut, tim langsung membawanya ke RS Bhayangkara Palembang untuk pemeriksaan lanjutan.

"Saat ditemukan mayat tersebut masih menggunakan baju warna hitam dan celana pendek," ujar dia.

Baca Juga: Tiga Perempuan di Padang Cekoki Kucing dengan Miras

2. Korban sempat pamit mancing

Pemuda Palembang Ditemukan Tewas Mengapung di Pinggir Sungai MusiIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Tak lama setelah penemuan mayat tersebut, pihak keluarga mendatangi RS Bhayangkara. Suryadi (50) sebagai ayah korban membenarkan jika jasad tersebut adalah anaknya. Suryadi dan korban sempat bertemu dua hari lalu, sebelum korban menghilang dan tak kunjung pulang ke rumah. Saat itu, korban pamit untuk pergi memancing.

"Saat malam minggu itu anak saya keluar, namun sempat pulang, terus sekitar pukul 2.30 WIB mendapatkan telepon dari temanya mengajak mancing. Setelah itu anak saya tidak pulang ke rumah," jelas dia.

3. Keluarga pastikan identitas jenazah

Pemuda Palembang Ditemukan Tewas Mengapung di Pinggir Sungai MusiIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Suryadi menyebut dirinya bersama sang istri mendapat kabar penemuan jenazah di 1 Ilir pagi kemarin. Dirinya langsung bergegas ke RS Bhayangkara untuk memastikan kondisi dan ciri-ciri jenazah.

"Setelah itu kami melihat dalam kamar mayat ternyata benar itu anak kami, kondisi badannya memar biru-biru. Tapi tidak tahu apakah dibunuh atau ribut," tutup dia.

Baca Juga: Tergiur Give Away Artis, Ibu Muda di Palembang Kehilangan Rp4,75 Juta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya