Comscore Tracker

PAN Sumsel Usulkan 3 Nama Capres: Zulhas, Anies, dan Erick Tohir 

Ketiga nama akan dibawa ke DPP PAN sebagai usulan daerah

Palembang, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sumatra Selatan (DPW PAN Sumsel) mengusulkan beberapa nama yang akan didorong ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai Calon Presiden. Nama-nama tersebut dikumpulkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Sumsel.

"Ada tiga nama Capres yang diusulkan yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Erick Tohir, dan Anies Baswedan. Tiga nama ini akan diusulkan ke DPP PAN," ungkap Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Ratusan Perempuan di Sumsel Deklarasi La Nyalla Capres 2024

1. Ketiga nama capres akan jadi pertimbangan bagi DPP PAN

PAN Sumsel Usulkan 3 Nama Capres: Zulhas, Anies, dan Erick Tohir Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad (IDN Times/Sidratul Muntaha)

Ketiga nama akan dibahas di Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sumsel hari ini. Keputusan ketiga nama tersebut akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (rakernas) dalam waktu dekat. Menurut Joncik, nama baka Calon Presiden bakal menjadi pertimbangan akar rumput.

"Nama Capres akan menjadi pertimbangan untuk diusung dari Koalisi Indonesia Bersatu," jelas dia.

Baca Juga: Herman Deru Usul Erick Thohir di Bursa Capres-Cawapres Wakili Sumatra

2. Ada tiga poin yang dibahas di rakerda PAN

PAN Sumsel Usulkan 3 Nama Capres: Zulhas, Anies, dan Erick Tohir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais (kiri) usai membuka Rakernas PAN di Jakarta, Kamis (9/8). Dalam rakernas tersebut PAN secara resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ketua SC Rakerwil ke-II PAN Sumsel, Abdul Aziz Kamis menjelaskan, Rakerda telah dimulai sejak 17 Juni 2022 di Kabupaten Empat Lawang dan berakhir 1 Juli 2022 di Kabupaten PALI.

Dalam rakerda tersebut didapatkan tiga poin pembahasan, yakni mencari nama bakal capres, strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, serta program kerja DPW PAN.

"Nama-nama capres ini akan dibawa ke Rakerwil dan diusulkan dalam Rakernas. Nantinya siapa yang dipilih ditentukan oleh DPP PAN," jelas Abdul Aziz.

3. Para kepala daerah disiapkan untuk Pileg DPR RI

PAN Sumsel Usulkan 3 Nama Capres: Zulhas, Anies, dan Erick Tohir Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan setelah terpilih menjadi Ketua Umum PAN dalam Kongres V PAN di Kendari. Yogie Nabinse for IDN Times

DPW PAN Sumsel juga akan menyiapkan beberapa nama kepala daerah dari PAN untuk turun dalam Pileg DPR RI mendatang. PAN memastikan mesin partai tetap berjalan termasuk mempersiapkan saksi menghadapi pemilu 2024.

"Hal ini dilakukan lantaran ada jeda waktu 13 bulan sebelum Pilkada serentak dilakukan," jelas dia.

Baca Juga: Dekati Kaum Gen Z OKU, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen E-Sport

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya