Menang PSU, Heri Amalindo Pimpin PALI 12 Tahun

Heri minta pendukung tunggu hasil resmi pleno

Penukal Abab Lematang Ilir, IDN Times - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) nomor urut dua, Heri Amalindo dan Soemarjono (Hero), dipastikan menang Pemungutan Suara Ulang (PSU) setelah unggul 785 suara pada penghitungan suara.

Hero mengungguli pasangan Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi (DHDS), yang hanya mendapatkan 630 suara saat PSU berlangsung. Kekalahan ini memastikan keunggulan suara petahana, setelah sempat memimpin selisih 540 suara sebelum PSU berlangsung.

"PSU sudah dilaksanakan di empat TPS. Tentunya dari hasil kita memimpin selisih suara. Kita masih diridai untuk melanjutkan pembangunan di PALI," ungkap Cabup PALI, Heri Amalindo, Rabu (21/4/2021).

Dengan hasil ini, Heri Amalindo dipastikan bakal memimpin PALI selama 12 tahun sejak pemekaran dari Kabupaten Muara Enim sejak 2013.

1. Heri minta sudahi perbedaan pendapat

Menang PSU, Heri Amalindo Pimpin PALI 12 TahunBupati Pali, Heri Amalindo (IDN Times/Istimewa)

Kemenangan petahana terjadi di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di dua kelurahan. Untuk kelurahan Babat TPS 008 dengan suara masuk 100 persen, paslon Hero mendapatkan 236 suara unggul dari DHDS yang hanya mendapatkan 93 suara.

Selanjutnya di Kelurahan Air Hitam TPS 009, paslon Hero unggul 236 suara dibanding DHDS yang mendapatkan 178 suara dengan jumlah suara masuk 100 persen. Lalu TPS 010, Hero kembali menang 195 suara dibanding DHDS yang hanya mendapatkan 169 suara dari 100 persen.

Hero hanya kalah di kKelurahan Tempirai. dengan perolehan 118 suara dibanding penantang yang memperoleh 190 suara. "Perbedaan sudah selesai, pertarungan pun kini sudah selesai. Dengan adanya PSU perbedaan pendapat dapat diakhiri di bulan suci ramadan ini," ungkap dia.

Baca Juga: Kalah PSU, Paslon DHDS Legowo dan Siap Kritik Membangun

2. Melanjutkan periode kedua pimpin PALI

Menang PSU, Heri Amalindo Pimpin PALI 12 TahunProses pelaksanaan PSU di Kabupaten Pali, Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Heri Amalindo, merupakan Bupati PALI pertama setelah kabupaten tersebut resmi memekarkan diri dari Muara Enim. Heri sempat menjabat caretaker selama dua tahun sejak 2013 hingga 2015.

Pada Pilkada 2015, dirinya memimpin untuk periode pertama hingga tahun 2020 lalu. Kemudian maju lagi di periode kedua pada 2020-2025 mendatang.

"Selama tujuh tahun ini kita sudah bersama-sama menjaga agar kondisi tetap kondusif. Saat ini biarkan pemerintah dapat melanjutkan pembangunan dengan baik dan lancar," ujar dia.

3. Minta pendukung tunggu pleno

Menang PSU, Heri Amalindo Pimpin PALI 12 TahunProses pelaksanaan PSU di Kabupaten Pali, Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Heri berpesan kepada pendukungnya agar tak larut dalam kebahagiaan kemenangan. Pasalnya, hasil saat ini masih harus menunggu penetapan pleno yang dilaksanakan dua hari mendatang.

"Sekali lagi jangan berbangga hati, kemenangan ini harus disyukuri. Jangan terlalu euforia. Pulang lah dengan tenang dan tunggu dua hari lagi," tutup dia.

Baca Juga: Partisipasi PSU PALI Diprediksi Mencapai Lebih 90 Persen 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya