Mantan Wali Kota Palembang M Husni Meninggal Dunia

Kabar duka tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru

Palembang, IDN Times - Mantan Wali Kota Palembang periode 1993-2003, H Husni dikabarkan meninggal dunia di usia 85 tahun. Kabar duka tersebut dibagikan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru selaku menantu dari almarhum. Husni meninggal hari Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 05.37 WIB.

"Innalillahi Wainnalilaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah ayah kami H Husni bin Zainal di usia 85 tahun," ungkap Herman Deru, Selasa (11/1/2021).

Baca Juga: 26 Ribu Pengendara di Palembang Langgar Tilang ETLE

1. Herman Deru wakilkan keluarga meminta maaf atas nama Almarhum

Mantan Wali Kota Palembang M Husni Meninggal DuniaGubernur Sumsel menyampaikan kabar duka mertuanya meninggal dunia (IDN Times/istimewa)

Deru mewakili pihak keluarga meminta maaf kepada masyarakat, kolega dari almarhum semasa hidup jika pernah berbuat salah. Menurutnya, manusia tidak lepas dari khilaf dan kesalahan.

"Atas nama keluarga kami mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya almarhum memiliki kesalahan ataupun kekhilafan yang kurang berkenan. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," tutur Deru.

2. Sekda Palembang puji almarhum semasa menjadi Wali Kota

Mantan Wali Kota Palembang M Husni Meninggal DuniaSekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Almarhum Husni merupakan Wali Kota Palembang ke sembilan dimasa transisi Orde Baru ke Reformasi. Menurut Sekda Palembang, Ratu Dewa almarhum dikenal sebagai pemimpin yang baik dan membawa Palembang ke arah kemajuan.

"Hal yang sangat berkesan dari almarhum disamping tugas-tugas pemerintahan. Beliau juga turut memajukan dunia olahraga," ungkap Dewa.

3. Almarhum akan dimakamkan di TPU Gandus

Mantan Wali Kota Palembang M Husni Meninggal DuniaMakam Percha Leanpuri usai dikebumikan di TPU Gandus Hill (IDN Times/Istimewa)

Rencananya almarhum akan dimakamkan langsung hari ini di Taman Pemakaman Umum (TPU) Gandus Kota Palembang. Sejauh ini jenazah masih dibawa ke rumah duka di Jalan Srigunting No.6 Komplek PCK Kelurahan 9 ilir Kecamatan Ilir Timur 2, Kota Palembang.

Baca Juga: Palembang Menarget 2 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Vaksinasi Tiap Hari

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya