Mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki Nyatakan Siap Maju Pilgub 2024

Kekalahannya di Pilgub 2018 jadi bekal untuk maju

Palembang, IDN Times - Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) 2013-2018, Ishak Mekki, menyatakan diri siap maju Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang. Menurutnya, langkah menuju Sumsel 1 terbuka bagi semua orang, termasuk dirinya untuk kembali mengabdi.

"Jika kita diberikan amanah, saya siap maju di Pilgub nanti," ungkap Ishak Mekki, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: DPW PPP Sumsel Usulkan Muhammad Mardiono Sebagai Cawapres

1. Kekalahan di Pilgub 2018 sebagai evaluasi

Mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki Nyatakan Siap Maju Pilgub 2024Mantan Wakil Gubernur Sumsel 2013-2018 Ishak Mekki (Dok: Ishak Mekki)

Ishak menjelaskan, kekalahannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 silam telah dievaluasi untuk mematangkan agenda tahun depan. Beberapa langkah pemenangan Partai Demokrat tak hanya di Sumsel terus diupayakan, tidak hanya Pileg tetap Pilpres dan Pilkada.

"Kita sudah pernah nyalon tetapi belum berhasil, mungkin satu kali ini (Pilgub)," jelas dia.

Baca Juga: Ini Alasan Nasdem Tunjuk Finda Sebagai Ketua DPD Palembang

2. Kader Demokrat punya tanggung jawab moral

Mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki Nyatakan Siap Maju Pilgub 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Sumsel 2022-2027.

AHY berpesan, kepengurusan baru bisa menjadi momentum untuk menyatukan visi dan energi agar seluruh kader Partai Demokrat mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Masih banyak permasalahan ekonomi di tengah-tengah masyarakat. Sebagai bagian dari tanggung jawab moral, mari kita menyapa masyarakat dan mendengar aspirasi mereka," jelas dia.

3. Dinamika politik dinilai sangat dinamis

Mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki Nyatakan Siap Maju Pilgub 2024IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Para kader Partai Demokrat juga diminta untuk memahami dinamika politik yang terus berkembang. Mereka diminta mempersiapkan diri dalam Pileg dan tidak menunda kesempatan.

"Kita harus memahami waktu yang terbatas, memahami bahwa masih banyak konstituen yang harus kita sapa. Tetapi saya yakin semua (kader) tidak merasa lebih dan merasa cukup untuk terus mendekatkan diri kepada rakyat," tutup dia.

Baca Juga: Demokrat Sumsel Buka Pendaftaran Caleg, Berikut Syaratnya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya