Mahasiswa Universitas Negeri di Palembang Melapor Dilecehkan Senior

Alat vital korban dipegang saat dibangunkan untuk salat

Palembang, IDN Times - Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Palembang berinisial RS (19), melaporkan tindak pelecehan ke SPKT Polda Sumsel. Korban mengaku sedang tertidur saat kakak tingkatnya berinisial PA sengaja melakukan pelecehan dan berdalih membangunkan salat.

"Dia (pelaku) membangunkan saya tidur, tapi tangannya masuk ke dalam celana saya dan memegang alat vital," ungkap pelapor RS, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Beasiswa Mahasiswa Korban Pelecehan di Asrama Kampus Dicabut  

1. Korban dilecehkan di asrama kampus

Mahasiswa Universitas Negeri di Palembang Melapor Dilecehkan Seniorilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Korban yang tinggal di asrama kampus tak tahan dengan perbuatan tak lazim terlapor. Perbuatan tak senonoh tersebut dilakukan terlapor selama empat bulan sejak Februari hingga Juni 2023.

Korban menyebut peristiwa ini terjadi saat ia pindah tidur dari kamarnya ke depan kamar korban. Awalnya korban merasa kepanasan dan berinisiatif pindah ke depan kamar korban yang memiliki kipas angin besar.

"Dia (pelaku) itu kepala kamar, setiap hari membangunkan saya ketika mendekati waktu Subuh," jelas dia.

Baca Juga: Wisuda Unik Poltekpar Palembang, 250 Mahasiswa Diwisuda di Stadion GSJ

2. Korban pilih menjauh dari terlapor

Mahasiswa Universitas Negeri di Palembang Melapor Dilecehkan SeniorIDN Times/Sukma Shakti

Korban menyebut, pelecehan yang dilakukan oleh terlapor PA terjadi sekitar lima kali. Korban yang merasa risih mengambil keputusan untuk menjauhi PA.

"Saya hafal jam berapa dia membangunkan untuk salat setiap hari," jelas dia.

3. Korban sempat rekam perbuatan terlapor

Mahasiswa Universitas Negeri di Palembang Melapor Dilecehkan SeniorIlustrasi pelecehan seksual (IDN Times/Doni Hermawan)

Korban yang merasa terlecehkan mengambil sikap dengan meninggalkan asrama. Korban mengklaim memiliki bukti perbuatan pelaku yang sempat terekam kamera.

"Saya pasang alarm sebelum dia membangunkan saya, kemudian siapkan kamera handphone. Ini sebagai alat bukti saya," tutup dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Gagal Tempati Runner Up, Pelatih Yoyo Salahkan Lapangan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya