KONI Sumsel Minta Vaksinasi Atlet dan Pelatih Hadapi Porprov

Ajang olahraga dua tahunan tetap dilaksanakan November 2021

Palembang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel) tetap melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di Kabupaten OKU. Meski di saat pandemik, KONI menegaskan pihaknya akan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Kita tetap akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya atlet dan pelatih harus diwajibkan melakukan vaksin COVID-19," ungkap Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, Jumat (23/7/2021).

1. Wajib prokes meski sudah vaksinasi

KONI Sumsel Minta Vaksinasi Atlet dan Pelatih Hadapi PorprovManajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Acara olahraga daerah di Bumi Sriwijaya akan berlangsung pada November 2021 mendatang. Menurut Hendri, vaksinasi menjadikan atlet dan pelatih tak lagi khawatir. Mereka akan lebih tenang dan fokus menghadapi pertandingan.

"Melalui vaksinasi ini kami berharap keselamatan dan kenyamanan atlet makin terjamin, sehingga mereka bisa bertanding dengan tenang. Sesuai dengan anjuran pemerintah, setelah vaksinasi wajib hukumnya menerapkan protokol kesehatan," jelas dia.

Baca Juga: 41 Puskesmas di Palembang Gunakan Antigen Tentukan Status COVID-19

2. Pastikan jadwal Porprov Sumsel tidak mundur

KONI Sumsel Minta Vaksinasi Atlet dan Pelatih Hadapi PorprovIlustrasi kontingen Palembang di porprov Prabumulih (IDN Times/Feny Maulia Agutin)

Porprov merupakan ajang olahraga dua tahunan daerah yang digelar untuk menjaring atlet daerah berprestasi. Ajang ini seharusnya diadakan pada tahun 2020 lalu, namun diundur akibat pandemik COVID-19.

"Pelaksanaan porprov tahun ini akan dijalankan sesuai jadwal yang telah ditentukan," jelas dia.

3. Setiap kontingen dan tuan rumah diminta siapkan perhelatan sesuai kondisi pandemik

KONI Sumsel Minta Vaksinasi Atlet dan Pelatih Hadapi PorprovIlustrasi kontingen Palembang di porprov Prabumulih (IDN Times/Istimewa)

KONI Sumsel meminta setiap kabupaten dan kota maupun tuan rumah fokus pada persiapan demi kelancaran pelaksanaan. Pihaknya meminta event olahraga itu dapat disesuaikan dengan kondisi pandemik COVID-19 yang sulit diprediksi.

KONI Sumsel juga terus melakukan persiapan, seperti pemeriksaan venues yang akan digunakan di tiga kabupaten.

Baca Juga: 2 Oknum Satgas COVID-19 Ogan Ilir Terlibat Pungli Dipecat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya