Ini Wajah Bripka ED, Polisi Ancam Pengendara dengan Sajam di Palembang

Seorang polisi ancam pengendara yang senggol mobil anaknya

Intinya Sih...

  • Mobil polisi koboi dikendarai Bripka ED mendapat sorotan netizen karena plat nomor tidak sesuai dengan jenis kendaraan.
  • Kapolres Banyuasin mengakui anggota polisi tersebut menggunakan mobil bodong dan mengancam warga dengan pisau, pelanggaran yang akan diproses tegas secara internal.
  • Polda Sumsel menyayangkan perilaku arogan anggota polisi, akan memproses sesuai aturan hukum yang berlaku jika terbukti bersalah.

Palembang, IDN Times - Mobil Toyota Alphard warna putih yang dikendarai polisi koboi bernama Bripka ED di Palembang mendapat sorotan netizen. Dari penelusuran di aplikasi Samsat E-Dempo, nomor plat dan jenis kendaraan yang tertera berbeda.

Ancam Kondisi ini menimbulkan dan dugaan bahwa anggota polisi itu menggunakan mobil bodong dengan memodifikasi plat nomor kendaraannya.

"Saya belum dapat informasi terkait itu (Mobil Bripka ED)," ungkap Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Mobil Anak Disenggol, Seorang Polisi di Palembang Ancam Pakai Sajam

1. Bripka ED bertugas di Polsek Muara Padang Banyuasin

Ini Wajah Bripka ED, Polisi Ancam Pengendara dengan Sajam di PalembangBripka ED saat diamankan di Polrestabes Palembang (Dok: istimewa)

Ferly mengakui jika anggota polisi tersebut merupakan bawahannya yang bertugas di Polsek Muara Padang. Menurutnya, apa pun alasan yang dilakukan oleh Bripka ED dengan mengancam warga menggunakan pisau adalah sebuah pelanggaran.

"Mestinya jaga etika, jangan arogan. Karena itu secara internal akan kami proses tegas," jelas dia.

Baca Juga: Polda Sumsel Sesalkan Perbuatan Arogan Anggotanya Tenteng Sajam

2. Bripka ED akan diproses secara hukum

Ini Wajah Bripka ED, Polisi Ancam Pengendara dengan Sajam di PalembangKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kasus ini juga mendapati perhatian dari Polda Sumsel yang menyayangkan ada anggota polisi bersikap arogan. Polda Sumsel mengklaim tidak akan menutup-nutupi kasus ini dan meminta yang bersangkutan diproses.

"Kalau memang dari hasil pemeriksaan oknum polri itu terbukti bersalah, silahkan untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," jelas dia.

3. Aksi koboi ED berawal dari senggolan mobil anaknya

Ini Wajah Bripka ED, Polisi Ancam Pengendara dengan Sajam di PalembangOknum polisi yang kedapatan membawa sajam dan mengancam pengemudi di jalanan (Dok: istimewa)

Seorang anggota polisi viral di media sosial dan mendapat kecaman netizen karena  mengeluarkan senjata tajam untuk mengancam pengemudi mobil.

Berawal dari senggolan antara mobil dikendarai anaknya yang membawa Toyota Fortuner pelat BG 99 ED dengan pengendara lain. Bripka ED datang setelah mendapat laporan dari anaknya.

Pelaku datang sambil membentak dan mengancam korban dengan senjata tajam. Kondisi itu membuat korban takut dan tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga: Balap Liar di OI Makan Korban, 2 Pemuda Tewas Kecelakaan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya