Ibu Hamil di Palembang Melahirkan di Dalam Mobil Taksi Online

Ibu dan bayi dipastikan sehat usai melahirkan

Palembang, IDN Times - Seorang perempuan di Palembang terpaksa harus melahirkan anaknya di dalam kendaraan taksi online karena mengalami kontraksi. Kejadian tersebut dibagikan sang sopir bernama Hamid Saputra hingga viral di media sosial.

Hamid menceritakan peristiwa itu berawal saat dirinya mendapat orderan dari kawasan Musi VI menuju RS AK Gani sekitar pukul 04.40 WIB, Kamis (6/7/2023) kemarin.

"Saat itu kondisinya tegang. Pasalnya ibu yang hamil tua ternyata mengalami kontraksi dan melahirkan di dalam mobil," ungkap Hamid, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga: Dinkes Muratara Beberkan Kronologis Wanita Meninggal Saat Melahirkan

1. Pasien pergi bersama bidan ke RS

Ibu Hamil di Palembang Melahirkan di Dalam Mobil Taksi OnlineLiliana Leahy Photography

Hamid tidak menyangka ibu tersebut akan melahirkan di dalam mobilnya. Keterkejutan Hamid bertambah saat dirinya mengetahui jika ibu tersebut pergi bersama Bidan yang mendamping.

"Jadi ada tiga penumpang, ibu yang melahirkan, ibu yang lebih tua, dan Bidan," jelas dia.

Baca Juga: Telantarkan Ibu Melahirkan, Dinkes Muratara Sudah Kumpulkan Keterangan

2. Pasien tiba-tiba mengalami kontraksi hebat

Ibu Hamil di Palembang Melahirkan di Dalam Mobil Taksi OnlineIlustrasi melahirkan anak (pexels.com/Pixabay)

Saat kondisi tegang dan panik, Hamid terus memacu kendaraannya agar segera sampai ke RS tujuan. Sesampainya di sana, Bidan tersebut turun mencari kursi roda bersama penumpang lain.

Hanya saja, ibu tersebut tiba-tiba mengalami kontraksi hebat. Hamid saat itu hanya kebingungan melihat kondisi yang terjadi, sedangkan ibu hamil itu hanya bisa kesakitan.

"Orangtua dari ibu hamil ini berkata agar dapat menahan dulu, jangan mengejan. Tapi ibu hamil ini mengeluh sakit dan berkata tidak tahan lagi," beber dia.

3. Ibu dan bayi selamat usai melahirkan di taksi online

Ibu Hamil di Palembang Melahirkan di Dalam Mobil Taksi Onlineilustrasi melahirkan (unsplash.com/Aditya Romansa)

Karena kondisi mendesak, Bidan tersebut akhirnya mengambil tindakan untuk membantu persalinan. Meski sudah berada di RS, pasien sudah di posisi harus melahirkan segera.

"Alhamdulillah, ibu dan anak sehat pasca melahirkan," jelas dia.

Hamid pun lega proses persalinan dapat berjalan lancar meski dilakukan di dalam mobilnya. Ia mengaku tidak menyangka akan mendapat kejadian serupa, bahkan dirinya baru pertama melihat ibu melahirkan.

"Saya yang berada di dalam mobil jadi was-was dan takut. Kalau mengantar orang hamil ke rumah sakit sudah yang kedua kalinya, tapi kalau sampai melahirkan di dalam mobil baru pertama kali," tutup dia.

Baca Juga: Honorer OKU Timur Cabuli 2 Remaja, Paksa Korban Tonton Film Porno

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya