Ibu dan Anak di Kabupaten Ogan Ilir Terpilih Sebagai Kades

Keduanya merupakan anak dan suami anggota DPRD OI dari PPP

Ogan Ilir, IDN Times - Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, melantik ibu dan anak sebagai Kepala Desa (Kades) di OI. Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah keduanya memenangkan pemilihan Kades pada Oktober 2022 lalu.

Sang ibu bernama Marlina memenangkan Pilkades di Desa Mekar Sari, sedangkan anaknya Ahmad Dief Aritzah terpilih menjadi Kades Suka Marga. Keduanya merupakan anak dan istri anggota DPRD OI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yadi.

"Saya berharap mereka menjalankan amanat Undang-Undang dan tidak melanggar aturan hukum yang ada," ungkap Ahmad Yadi, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Kalah Pilkades Ogan Ilir, Petahana Tutup Akses Jalan Setapak

1. Berharap istri dan anak dapat amanah

Ibu dan Anak di Kabupaten Ogan Ilir Terpilih Sebagai KadesIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Yadi menerangkan, dirinya tak pernah memaksa anak dan istrinya maju sebagai Kades di dua desa berbeda. Menurutnya, keinginan mengabdi merupakan keputusan keduanya demi berkontribusi lebih kepada masyarakat.

"Saya hanya berharap istri dan anak saya menjalankan amanah," tutur dia.

Baca Juga: Pilkades Ogan Ilir Ricuh, Mulai dari Penusukan dan Rusak Kotak Suara

2. Sang anak jadi kades termuda

Ibu dan Anak di Kabupaten Ogan Ilir Terpilih Sebagai KadesIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Ahmad Diet Aritzah yang terpilih sebagai Kades termuda di OI karena baru berusia 27 tahun, mengungkap keinginannya membangun desa baik secara infrastruktur maupun SDM. Meski banyak diragukan, dirinya mengaku akan membuktikan lewat kerja nyata.

"Terima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan amanah ini kepada saya. Mohon bantuannya dari semua pihak, semoga apa yang kita cita-citakan bersama terwujud," ielas dia.

3. Ibu dan anak jadi Kades jarang terjadi

Ibu dan Anak di Kabupaten Ogan Ilir Terpilih Sebagai KadesBupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar (IDN Times/Panca Wijaya)

Bupati OI, Panca Wijaya Akbar, menyampaikan apresiasi yang luar biasa karena peristiwa satu keluarga dilantik menjadi Kades jarang terjadi.

"Mari semuanya bergandengan tangan untuk mewujudkan visi dan misi Kades terpilih, demi mewujudkan visi dan misi Bupati menjadikan Ogan Ilir Bangkit dan Sejahtera," tutup dia.

Baca Juga: Politikus Nasdem Muratara Ditodong Senpi Saat Pantau Pilkades

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya