Cekcok Perkara Status WA, Buruh Angkut Kena Bacok di Kepala

Tersangka tersinggung oleh status WA milik korban

OKU, IDN Times - Tersinggung perkara status di WhatsApp, seorang pria di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), membacok rekannya sesama buruh angkut abu batu bara di pabrik PT Semen Baturaja. Tersangka Sutrimo (31) mengaku kesal melihat status korban Novi Apuansyah (41), dan merasa jika status itu ditujukan kepadanya.

"Tersangka tersinggung dengan kata-kata yang ada di status WhatsApp korban. Tersangka mengira status itu ditujukan ke dirinya," ungkap Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, Selasa (1/2/2022).

1. Tersangka merasa disinggung oleh korban

Cekcok Perkara Status WA, Buruh Angkut Kena Bacok di KepalaIlustrasi penusukan (IDN Times/Sukma Shakti)

Mardi mengungkapkan, tersangka sempat menanyakan maksud status WhatsApp kepada korban. Dalam status tersebut tertulis kalimat yang dianggap tersangka menyinggung dirinya, yakni berbunyi "salah satu perbuatan keji adalah makan keringat uhang (orang), manfaatkan tenage uhang".

"Tersangka merasa disindir. Karena sama-sama tersinggung dan merasa tidak senang, antara korban dengan tersangka sempat terlibat cekcok. Korban sempat memukul tersangka," jelas dia.

Baca Juga: Dani Gondrong Pelaku Pembunuhan di Kuto Serahkan Diri ke Polisi 

2. Tersangka simpan parang di bawah kursi

Cekcok Perkara Status WA, Buruh Angkut Kena Bacok di Kepalapexels.com/NEOSiAM 2020

Kesal dengan ulah korban, tersangka lantas kembali ke truk pengangkut abu yang dikendarainya. Ia mengeluarkan parang di bawah kursi kemudi lalu menghampiri korban. Korban sempat membela diri dengan memukul tersangka menggunakan batu, namun berhasil dihindari oleh korban.

"Tersangka langsung menebaskan senjatanya ke kepala korban mengalami luka di kepala. Saat itu korban dan tersangka dipisahkan oleh pekerja yang ada di sana," jelas dia.

Baca Juga: 15 Kilo Sabu Digagalkan Masuk Sumsel Lewat Tol

3. Tersangka diamankan di Polres OKU

Cekcok Perkara Status WA, Buruh Angkut Kena Bacok di KepalaIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Tersangka belum sempat melarikan diri, usai lebih dulu diamankan oleh petugas keamanan setempat. Petugas keamanan melaporkan pembacokan ke Polres OKU.

"Korban sudah dilarikan ke rumah sakit, sedangkan tersangka diamankan Tim Reskrim Polres OKU. Tim masih menyelidiki kasus pembacokan ini," tutup Mardi.

Baca Juga: Buru Pelaku Begal Sadis, Kapolres OKI: Anggota Sudah Menyebar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya