Cabup Mura Ratna Mahmud Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Ratna rapatkan barisan untuk menangkan Pilkada Musi Rawas

Palembang, IDN Times - Calon Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Mahmud, dinyatakan sembuh dari COVID-19. Ratna diketahui positif terjangkit virus corona beberapa pekan lalu, hingga dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Berita kesembuhan Ratna disampaikan oleh tim pemenangan Cabup dan Cawabup Ratna-Suwarti, Mohammad Al Amin kepada IDN Times saat dikonfirmasi.

"Alhamdulillah, Ibu Ratna sudah dinyatakan sehat oleh tim dokter. Bu Ratna sudah menjalani dua kali swab dan dinyatakan negatif," ungkap Mohammad Al Amin, Kamis (19/11/2020).

1. Ratna rindu berkumpul dengan keluarga.

Cabup Mura Ratna Mahmud Dinyatakan Sembuh dari COVID-19Penyerahan SK terhadap cabup dan cawabup Mura (IDN Times/Istimewa)

Langkah pertama yang akan dilakukan Ratna Mahmud setelah pulang dari rumah sakit adalah memulihkan kondisi kesehatan. Menurut Al Amin, selama menjalani isolasi banyak hal yang ingin dilakukan Ratna, seperti berkumpul dengan keluarganya.

"Tapi kesehatan dahulu yang akan diperhatikan hingga pulih, dan dia bilang kangen bertemu cucunya," jelas dia. 

Baca Juga: Keluarga Kecam Penyebar Foto Ratna Machmud yang Diduga COVID-19

2. Ratna persiapkan diri untuk pulang dari RSMH

Cabup Mura Ratna Mahmud Dinyatakan Sembuh dari COVID-19Foto Cabup Mura Isolasi COVID-19 di RSMH Palembang (IDN Times/Istimewa)

Menurutnya, cabup nomor urut satu tersebut akan kembali ke rumah untuk menjalani perawatan sampai benar-benar pulih. Dirinya sudah diperbolehkan pulang dalam waktu dekat agar bisa kembali berkegiatan.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan tiga hari ke depan sudah keluar dari rumah sakit," jelas dia.

3. Ratna-Suwarti maksimalkan kampanye

Cabup Mura Ratna Mahmud Dinyatakan Sembuh dari COVID-19Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Ratna absen dari panggung politik untuk berkampanye selama hampir tiga pekan. Menurut Al Amin, kondisi ini tidak menyurutkan tim untuk memenangkan pasangan "Duo Srikandi" yang diusung 10 parpol. Yakni Partai Gerindra, Golkar dan PAN, serta tujuh partai pendukung seperti PPP, PSI, Berkarya, Gelora, PKPI, Perindo, dan Garuda.

"Waktu sisa kampanye Bu Ratna akan memaksimalkan untuk merapatkan seluruh keluarga, serta tim pemenangan yang telah berkampanye begitu masif dan aktif selama beliau dirawat," jelas dia.

4. Optimis bisa kalahkan petahana

Cabup Mura Ratna Mahmud Dinyatakan Sembuh dari COVID-19Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebulan sebelum pilkada 9 Desember mendatang, pihaknya optimis bisa mengalahkan petahana di pilkada Mura dengan membawa visi misi perubahan untuk bumi "Lan Serasan Sekentenan" tersebut.

"Sebisa mungkin Bu Ratna akan menjumpai kembali masyarakat untuk menyapa. Tentu masyarakat memiliki keinginan sama untuk Musi Rawas lebih baik," tutup dia.

Baca Juga: Keluarga Kecam Penyebar Foto Ratna Machmud yang Diduga COVID-19

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya