Bupati Banyuasin Askolani Siap Menafkahi Anak Bekas Istri Siri

Askolani akui pernah menikah dengan Nova Yunita

Banyuasin, IDN Times - Bupati Banyuasin, Askolani, siap bertanggung jawab terhadap anaknya dari hasil pernikahan dengan Nova Yunita (42). Nova merupakan perempuan yang melaporkan Askolani dalam kasus nikah tanpa izin dan penelantaran anak ke Polda Sumsel.

Kuasa hukum Askolani, Firdaus Hasbullah mengatakan, kliennya tak keberatan untuk menanggung anak tersebut. Menurut Firdaus, kliennya itu juga tak mempersoalkan status anak tersebut.

"Klien kami mengakui dan sama sekali tidak ingin munafik pernah menikah secara siri dengan NY. Makanya di sini, hati nuraninya sebagai orang yang pernah dekat dengan NY," ungkap Firdaus, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Bupati Askolani Umumkan Perceraian dengan Istri Sah

1. Askolani siap bertemu di persidangan

Bupati Banyuasin Askolani Siap Menafkahi Anak Bekas Istri SiriBupati Banyuasin, Askolani (IDN Times/Rangga Erfizal)

Firdaus juga menyebut jika kliennya tidak takut jika harus bertemu di pengadilan mengenai laporan yang dilakukan Nova. Menurutnya, Askolani akan membiayai kehidupan sang anak meski dirinya telah berpisah dengan Nova.

"Sebagai manusia biasa, klien kami punya hati nurani, mau menang atau kalah (di sidang) nantinya Pak Askolani akan tetap bertanggung jawab memberikan bantuan kepada NY dan anaknya. Itu pernah disampaikan beliau secara langsung kepada kami selaku kuasa hukum," jelas dia.

Baca Juga: Istri Siri Bupati Banyuasin Askolani Menangis Minta Keadilan

2. Minta pelapor tak sudutkan kliennya

Bupati Banyuasin Askolani Siap Menafkahi Anak Bekas Istri SiriBupati Banyuasin, Askolani (IDN Times/Rangga Erfizal)

Terkait laporan soal penelantaran anak yang masih dalam penyelidikan penyidik Polda Sumsel, pihak kuasa hukum akan tetap membela Askolani. Menurutnya laporan tersebut merupakan hak dari Nova.

"Itu kan nanti diuji oleh penyidik. Kita percayakan saja kepada penyidik. Saya imbau dari pihak NY beserta tim kuasa hukumnya bisa menahan diri tanpa menyudutkan pihak mana pun. Mari kita jadikan hukum sebagai panglima biarkan berjalan sesuai jalurnya," kata dia.

3. Askolani tinggalkan Nova karena selingkuh

Bupati Banyuasin Askolani Siap Menafkahi Anak Bekas Istri Sirihttps://www.bbc.com/indonesia/indonesia

Diberitakan sebelumnya, Askolani didampingi kuasa hukum pada Senin (1/8/2022) lalu menyanggah laporan Nova Yunita. Askolani mengklaim jika dirinya memang pernah menikahi Nova, namun hubungan itu sudah selesai. Askolani bahkan menilai istri pertamanya (almarhum) mengenal dekat Nova.

"Saat itu memang menikah secara siri pada Desember 2014, tanpa ada surat menyurat dan bukti. Namun NY diketahui berselingkuh sehingga saya langsung menalak," beber dia.

Dalam rumah tangga yang mereka jalani, Askolani mengetahui jika Nova berselingkuh. Meski keduanya telah menikah, Nova tak lantas tinggal di Palembang. Kecurigaan Askolani muncul saat Nova melarang dirinya datang ke kontrakan di Jakarta.

"Kenapa saya dilarang ke kontrakan dia? Padahal saat itu saya suaminya," tutur dia.

Baca Juga: Istri Askolani Diperiksa 5 Jam Terkait Kasus Nikah Tanpa Izin

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya