Bocah 5 Tahun di Palembang Tewas Akibat Kios Eceran Bensin Terbakar

Ibu korban menyalakan kompor saat suaminya menuang bensin

Palembang, IDN Times - Kios bensin eceran terbakar di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), mengakibatkan anak pemilik kios berinisial RP (5) meninggal. Peristiwa naas itu juga melukai tiga penghuni kios lainnya, yakni Rohim (35), Kodariah (30) beserta anak korban perempuan lainnya yakni NR (14) yang mengalami luka bakar.

"Saat kejadian, korban Rohim memindahkan Pertalite dan Kodariah menghidupkan kompos gas. Api diduga langsung menyambar. Satu korban meninggal adalah anak pemilik kios," ungkap Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Fadilah Erni, Selasa (30/8/2022).

1. Api cepat menyambar seluruh kios

Bocah 5 Tahun di Palembang Tewas Akibat Kios Eceran Bensin TerbakarLokasi kebakaran kios bensin eceran di Rajawali Palembang (Dok: istimewa)

Fadilah menyebut kebakaran menghanguskan seluruh kios milik keluarga tersebut. Ketiga korban yang mengalami luka bakar dilarikan ke rumah sakit.

"Rohim memindahkan Pertalite dari jeriken ke botol plastik untuk dijual eceran. Awalnya menyambar jeriken karena di sana banyak Pertalite di dalam botol, dan langsung cepat menyambar serta membakar empat korban yang satu keluarga," jelas dia.

Baca Juga: Warga Palembang Hanyut di Sungai Musi Gegara Kejar Drum Plastik

2. Api cepat menghanguskan lokasi

Bocah 5 Tahun di Palembang Tewas Akibat Kios Eceran Bensin TerbakarIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut saksi mata, api hanya dalam hitungan menit melalap seluruh kios milik korban di Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Warga yang kesulitan menyelamatkan kios, langsung menolong korban yang selamat untuk menjauh dari lokasi kebakaran.

"Karena di sana banyak BBM jadi sulit dipadamkan, satu jam kemudian baru padam setelah pemadam datang," beber dia.

3. Lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi

Bocah 5 Tahun di Palembang Tewas Akibat Kios Eceran Bensin TerbakarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Ketiga korban masih menjalani proses perawatan di rumah sakit. Sementara lokasi kejadian telah dipasang garis polisi untuk olah TKP.

"Penyebab kebakaran ini karena korban hendak memindahkan Pertalite ke botol plastik dan dijual secara eceran," tutup dia.

Baca Juga: Pelajar SMP Bonceng Bertiga Dihantam Truk, 1 Orang Tewas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya